Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 05 2022

    Ada Youn Yuh Jung Hingga Lady Gaga, Ini 6 Presenter Piala Oscar 2022

    Kawula Muda, setelah tahun lalu menangi Oscar, Youn Yuh Jun kembali ke Academy Awards sebagai presenter

    Aktris Korea Youn Yuh Jung saat menerima piala Oscar 2021. (SOOMPI)

    Academy Awards atau Piala Oscar 2022 telah mengumumkan sederet selebritas dunia yang akan menjadi presenter di ajang tersebut.

    Dari deretan selebritas yang diumumkan oleh pihak Academy Awards pada 3 Maret 2022, ada satu nama yang menjadi sorotan yaitu Youn Yuh Jung.

    Youn Yuh Jung adalah seorang aktris Korea Selatan yang telah malang melintang di dunia seni peran sejak lama. Di usia senjanya, sosok Youn Yuh Jung masih menuai prestasi yang tidak main-main, salah satunya memenangi Piala Oscar pada tahun lalu berkat aktingnya di film Minari.

    Youn Yuh Jung menjadi aktor Korea Selatan pertama yang berhasil memenangi penghargaan Oscar 2021 untuk kategori Aktris Pendukung Terbaik. Setelah kemenangan bersejarahnya, dia secara resmi diundang untuk bergabung dengan pihak The Academy sebagai anggota voting.

    Tahun ini, Youn Yuh Jung kembali ke Academy Awards sebagai seorang presenter. Youn Yuh Jung akan memberikan penghargaan kepada para selebritas dunia di ajang penghargaan yang bakal digelar pada akhir bulan ini di Hollywood.

    Selain Youn Yuh Jung, nama lain yang diumumkan sebagai pembawa acara ajang penghargaan Academy Awards ke-94 adalah Kevin Costner, Lady Gaga, Zoe Kravitz, Rosie Perez, dan juga Chris Rock.

    "Film menginspirasi kami, menghibur kami, dan menyatukan kami di seluruh dunia. Itulah tujuan yan tepat dari pertunjukan tahun ini, dan kami senang menyambut yang pertama dari jajaran bintang yang bergabung dengan panggung Oscar untuk membantu kami merayakan kekuatan film dan menghormati yang terbaik tahun ini dalam pembuatan film," ujar produser acara Will Packer dan Shayla Cowan dalam keterangan pers Academy Awards.

    Produser acara tersebut juga mengatakan bahwa mereka akan mengumumkan deretan bintang lainnya yang bergabung dengan pertunjukan dalam beberapa minggu mendatang.

    Sebelumnya, pihak penyelenggara Oscar juga telah mengumumkan aktris dan komedian Amy Schumer, Regina Hall, dan Wanda Skyes akan menjadi pembawa acara Piala Oscar.

    "Memperkenalkan para pembawa acara Academy Awards ke-94: Regina Hall, Amy Schumer, dan Wanda Skyes," tulis pihak The Academy.

    Piala Oscar 2022 rencananya akan digelar pada 27 Maret 2022 di Dolby Theatre di Hollywood & Highland di Hollywood dan akan disiarkan langsung melalui televisi ABC pada pukul 22.00 waktu setempat dan di lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia.

    Editor Team

    COMMENT