Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 29 2022

    Akankan Will Smith Kehilangan Piala Oscar Usai Tampar Chris Rock?

    Kalo menurut lo Chris Rock 'pantes' ditampar atau nggak?

    Will Smith tampar Chris Rock di atas panggung Oscar 2022 (DOK.ISTIMEWA)


    Berbagai sumber menulis adanya potensi aktor Will Smith akan kehilangan piala Oscar-nya karena menampar Chris Rock di atas panggung.

    Sebelumnya, ia diketahui menerima penghargaan Oscar sebagai Best Actor di Piala Oscar 2022 yang berlangsung pada Minggu (27/03/2022) di Dolby Theatre Los Angeles. 

    Penyelenggara penghargaan tersebut, The Academy of Motion Picture Arts and Sciences dikenal memiliki peraturan yang tegas terkait kode etik. 

    Kode etik tersebut berisi ‘membina lingkungan yang mendukung, menghormati martabat manusia dan melawan pelecehan dan kekerasan’. 

    “Ini pada dasarnya adalah penyerangan. Semua orang sangat terkejut di dalam ruangan itu, dan sangat tidak nyaman,” tutur salah satu sumber Hollywood terkemuka dikutip dari The Post. 

    Sebelumnya, Will Smith memang menampar presenter Chris Rock usai membuat lelucon mengenai istrinya, Jada Pinkett Smith. Dengan nada bercanda, Rock menjuluki Jada sebagai “G.I Jane 2” merujuk kepada kepala Jada yang botak. Smith lalu mengingatkan Rock untuk tidak membawa-bawa istrinya di dalam lelucon tersebut. 

    Jada diketahui harus mencukur habis kepadanya karena menderita alopecia, sebuah kondisi yang membuat rambutnya rontok. 

    Setelah hal tersebut, Will Smith mendapat penghargaan sebagai Best Actor tahun ini. Pada pidatonya, ia meminta maaf kepada The Academy atas tindakannya tersebut. 

    “Saya ingin meminta maaf kepada The Academy, saya ingin meminta maaf kepada semua rekan nominasi saya. Ini adalah momen yang indah dan saya tidak ingin menangis untuk memenangkan penghargaan,” tuturnya dikutip dari News18. 

    Sementara itu, The Academy belum melakukan klarifikasi apakah akan menarik penghargaan tersebut dari Smith atau tidak. Namun, lewat Twitternya, mereka menulis “The Academy tidak memaafkan kekerasan dalam bentuk apa pun. Malam ini, kami dengan senang hati merayakan Academy Awards ke-94, dan mereka yang pantas mendapat pengakuan dari rekan-rekan serta pecinta film di seluruh dunia.”

    Editor Team

    COMMENT