Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 12 2021

    Bantu UMKM Perempuan, Rachel Vennya "Tumbang" Masuk RS

    Kawula Muda, panutan lo enggak nih?

    Rachel Vennya. (INSTAGRAM/RACHELVENNYA)

    Kawula Muda, Rachel Vennya, seorang influencer di Instagram diketahui tak pernah absen menjadi relawan untuk bantu sesama. Sebut saja Anak dengan HIV/AIDS (ADHA), bencana alam di Donggala dan Palu, tsunami di Banten dan Lampung, banjir dan longsor di NTT, Oxygen for Indonesia.

    Saat ini, Rachel diketahui tengah membantu UMKM perempuan yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Untuk terus menyambung kehidupan mereka, ia pun bergerak melalui kampanye "Teman Baik Rachel Vennya".

    Dagangan UMKM perempuan yang telah mendaftarkan diri, nantinya akan diborong habis oleh Rachel setiap minggunya. Melalui Instagram @temanbaik.rachelvennya, tercatat sudah 5.000 perempuan hebat yang meminta bantuan.

    rachel vennya bantu umkm perempuanRachel Vennya saat membantu UMKM perempuan. (INSTAGRAM/TEMANBAIK.RACHELVENNYA)

     

    Misalnya saja pedagang bubur sumsum, mie ayam, candil, hingga warung kecil. Pacar Salim Nauderer ini pun tak jarang turun ke jalan untuk beraksi.

    "Di usia 75th dan badan yang bungkuk, nenek Tanikem masih bekerja untuk bantu hidupi cucunya. Biasanya nenek jualan dari maghrib sampai ngantuk," tulis akun tersebut pada Kamis (12/8/2021), saat memperlihatkan foto Nenek Tanikem selaku pedagang bandrek dan jagung di Jakarta.

    Namun, Rabu (11/8/2021), Rachel tiba-tiba mengunggah swafoto dirinya terbaring di tempat tidur dengan tangan terinfus.

    "Tumbang uga, tp alhamdulillah aku blm covid cm kecapean aja," tulis Rachel. 

    Netizen pun salah fokus dengan Instagram Stories setelahnya, yang memperlihatkan Salim tengah menemani Rachel dan ikut merapikan selimutnya.

    Editor Team

    COMMENT