Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 14 2021

    Black Card, Kartu Sultan Milik Nagita Slavina Tak Bisa Dimiliki Sembarang Orang

    Kawula Muda, tau gak sih black card bisa dipake untuk tutup satu toko?

    Nagita Slavina menggunakan Black Card. (YOUTUBE/RANS ENTERTAINMENT)

    Kartu Black Card tak pernah berhenti menjadi perbincangan warganet. Terlebih lagi ketika kartu tersebut muncul dalam salah satu video Nagita Slavina di YouTube.

    Tak berhenti sampai situ, seorang pria juga viral di media sosial TikTok, karena meminjamkan Black Card miliknya untuk sang pacar. Kemudian, sang pacar diketahui hanya membeli sekarung beras untuk ibunya di rumah.

    Tentunya, berbagai kalangan hadir dan ikut mengomentari video tersebut. Banyak yang bertanya-tanya bagaimana caranya untuk mendapatkan Black Card, dan apa saja keuntungan yang akan didapatkan.

    Melansir IDX Channel, rupanya Black Card ini sudah ada sejak tahun 1999 silam. Black Card sendiri merupakan kartu kredit terbitan American Express Centurian Bank dan American Express Bank, FSB (bank tabungan federal).

    Kartu kredit ini sangat berbeda dengan kartu kredit pada umumnya, Black Card disebut sebagai charge card, karena pemegang kartu harus membayar tagihan secara penuh setiap bulannya.

    Menariknya, Black Card ini tak bisa dimiliki sembarang orang. Bahkan, tak semua orang kaya bisa memilikinya. Hanya orang-orang terpilihlah yang akan diundang langsung oleh American Express Centurian Bank. 

    black cardKartu Black Card. (Dok. FORBES)

     

    Memiliki Black Card juga butuh modal yang sangat besar

    Untuk mendapatkan kartu Black Card, kamu harus terdaftar sebagai nasabah, yang sudah berbelanja menggunakan kartu Amex Platinum atau kartu Amex Gold setidaknya US$250.000 atau setara dengan Rp36,2 M!

    Tak hanya itu, Black Card yang terbuat dari titanium itu juga mengharuskan penggunanya untuk membayar biaya keanggotaan dan iuran dengan jumlah yang tak sedikit.

    Untuk biaya keanggotan sendiri, kamu harus membayar US$5.000 atau setara dengan Rp72,4 jutaan. Selain itu, pemegang kartu harus membayar iuran tahunan sebesar US$2.500 atau setara dengan Rp36,2 jutaan.

    Black Card tawarkan fasilitas yang berbeda dengan pemilik Platinum Card

    Melansir dari Business Insider, jika kamu memiliki Black Card, kamu akan dimanjakan layaknya raja atau ratu, lho.

    Nantinya, kamu diperbolehkan untuk menutup sebuah toko jika kamu ingin belanja sendirian, mendapat undangan acara eksklusif seperti Fashion Show Victoria's Secret dan brand terkenal lainnya, memiliki akses ruang tunggu bandara, diperbolehkan untuk menyewa jet pribadi untuk bepergian, serta mendapatkan berbagai diskon menarik dari hotel berbintang lima, resort, hingga kapal pesiar.

    Kawula Muda kalau punya Black Card bakal ngapain, nih?


    Editor Team

    COMMENT