Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 29 2022

    Berbuntut Panjang, The Academy Mulai Usut Insiden Will Smith Tampar Chris Rock

    Kawula Muda, Chris Rock dikabarkan masih syok usai kejadian itu.

    Will Smith tampar Chris Rock di atas panggung Oscar 2022 (DOK.ISTIMEWA)


    Insiden pemukulan Chris Rock yang dilakukan oleh Will Smith saat siaran langsung Academy Awards alias Oscar 2022 tampaknya akan berbuntut panjang.

    Setelah sebelumnya ada rumor yang mengatakan bahwa adanya kemungkinan Piala Oscar yang diraih oleh Will Smith sebagai Best Actor akan ditarik kembali, kini, pihak penyelenggara Oscar dikabarkan akan mengusut insiden tersebut.

    The Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) selaku pihak penyelenggara Oscar dikabarkan telah mengusut perkara Will Smith yang menampar Chris Rock di panggung Oscar 2022.

    Menurut laporan dari ET, AMPAS juga mengutuk tindak kekerasan yang dilakukan ole Will Smith setelah sang istri dijadikan bahan lelucon oleh Chris Rock.

    “The Academy mengutuk aksi Tuan Smith di acara tadi malam. Kami secara resmi memulai mengusut secara formal terkait insiden tersebut dan akan menelusuri konsekuensi dan aksi lebih lanjut menurut aturan internal kami, standar perilaku, dan hukum California,” kata Smith.

    Sebelumnya, pihak The Academy juga telah merilis pernyataan sikap usai penyelenggaraan Oscar tentang adanya aksi kekerasan di panggung penghargaan itu.

    “The Academy tidak membenarikan kekerasan dalam bentuk apa pun. Malam ini kami dengan senang hati merayakan pemenang Academy Awards ke-94 yang pantas mendapatkan momen pengakuan dari rekan-rekan mereka dan pencinta film di seluruh dunia,” tulis pihak The Academy dalam akun Twitter.

    Sementara itu, Will Smith juga telah merilis permohonan maafnya atas tindak kekerasan yang telah dilakukannya terhadap Chris Rock.

    Melalui akun media sosial, Will Smith mengakui bahwa guyonan Chris Rock tentang penampilan sang istri, Jada Smith, telah melukai hati dan memancing emosi.

    “Saya ingin meminta maaf secara terbuka kepada dirimu, Chris. Saya jelas melewati batas dan saya salah,” tulis Will Smith.

    Komedian Chris Rock hingga saat ini belum memberikan pernyataan apapun mengenai kejadian naas yang menimpanya. Chris dikabarkan masih syok atas insiden itu, namun ia tidak ingin terlalu menjadi pusat perhatian.

    Usai ajang Oscar 2022, Chris dikabarkan memilih menghabiskan waktu di pesta tahunan yang diadakan oleh Guy Oseary.

    “Chris berada di pesta Guy (Oseary) dan bersenang-senang. Dia tidak ingin membiarkan insiden dengan Will merusak malamnya bersama teman-temannya,” kata seorang sumber seperti yang dilaporkan oleh ET.

    Editor Team

    COMMENT