Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 09 2021

    Marvel Comics Perkenalkan Superhero Baru dari Korea Selatan Bernama “Taegukgi”

    Kawula Muda, superhero tersebut akan tampil di komik “Taskmaster”

    Taegukgi, superhero baru keluaran Marvel Comics. (PREVIEWSWORLD.COM)

    Para pencinta K-Pop dan Marvel Comics sepertinya akan bersatu. Baru-baru ini Marvel Comics memperkenalkan superhero alias pahlawan super baru dari Korea Selatan. Pada 5 Februari 2021, penulis Marvel Comics, Jed Mackay, me-retweet unggahan dari PREVIEWSworld terkait komik Taskmaster yang akan datang.

    Taskmaster adalah penjahat yang akan melawan salah satu anggota Avengers terkenal, Black Widow. Dari cuplikan yang terungkap, terlihat Taskmaster akan melawan seorang pahlawan super bernama Taegukgi.

    Dalam cerita, Taegukgi digambarkan sebagai seorang pahlawan super dari badan spionase manusia super nasional Korea Selatan.

    Dalam bahasa Korea, Taegukgi merujuk pada kata untuk bendera Korea Selatan. Dengan pemberian nama ini, fans Marvel Comics di Korea Selatan berpikir bahwa sang pahlawan super tersebut akan memiliki kekuatan seperti tokoh pahlawan super bentukan Marvel sebelumnya yaitu Captain America.

    Dugaan fans ini diperkuat dengan fakta dari penampilan sang pahlawan super tersebut. Dari pratinjau yang telah “bocor” di masyarakat, Taegukgi memiliki penampilan berotot, dengan kostum berwarna putih, lengkap dengan motif lingkaran yin-yang besar berwarna merah dan biru di bagian dada, mirip dengan motif bendera Korea Selatan.

    TAEGUKGIPenampilan superhero Taegukgi di komik "Taskmaster". (PREVIEWSWORLD.COM)

      

    Ditambah lagi dengan motif strip hitam di bagian pundak yang membuatnya semakin mirip dengan bendera Korea Selatan. Beberapa fans bahkan telah memanggil karakter tersebut dengan panggilan “Captain Korea”.

    Namun, hingga saat ini belum ada informasi lebih banyak lagi tentang tokoh superhero baru keluaran Marvel Comics tersebut. Tetapi, para fans berharap agar pahlawan baru tersebut akan lebih sering muncul dalam edisi komik Marvel lainnya.

    Bahkan tak sedikit warganet Korea yang mengungkapkan rasa bangga mereka atas dibuatnya superhero dari negara ginseng tersebut.

    “Kuharap Taegukgi menjadi populer sehingga dia bisa muncul kembali.”

    “Marvel memiliki karakter yang mewakil Korea!”

    “Saya merasa bangga.” 

    Meskipun secara teknis Taegukgi bukan superhero Korea pertama dari Marvel, ini menjadi yang pertama ketika karakter pahlawan super memiliki motif bendera Korea sangat jelas. Fans juga menilai Taegukgi akan mudah mendapatkan popularitas karena akan bertarung dalam komik Black Widow.

    Sebelumnya, karakter superhero Korea yang pernah dibuat oleh Marvel antara lain Amadeus Cho (Mastermind Excello) yang diceritakan sebagai keturunan Amerika-Korea, Seol Hee (Luna Snow), Dan Bi (Crescent), Chance, Koren-American Cindy Moon (Silk), dan Ami Han (White Fox).

    Kalau menurut kalian, bagaimana penampilan dari superhero Taegukgi ini?

    Editor Team

    COMMENT