Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 15 2021

    Bintang Parasite Park So Dam Lakukan Pemulihan Usai Jalani Operasi Kanker Tiroid

    Semoga lekas pulih ya, Park So Dam!

    Park So Dam (Instagram/parksodam_gallery)

    Pemain karakter Jessica dalam film populer Parasite, Park So Dam diketahui telah menjalani prosedur operasi setelah didiagnosis menderita kanker tiroid papiler. 

    “Aktris Park So Dam didiagnosis menderita kanker tiroid papiler setelah melakukan pemeriksaan rutin. Dia telah menyelesaikan operasi sesuai saran dokter," tulis agensi Artist Company dalam keterangan resminya yang dirilis Senin, (13/12/2021) dikutip dari Kompas.com.

    Saat ini, Park So Dam dikabarkan tengah menjalani proses pemulihan. Butuh waktu lebih baginya untuk kembali ke dunia hiburan. 

    Karena itulah, pihak agensi juga memastikan Park So Dam tidak dapat melakukan promosi film terbarunya, Special Delivery. 

    "Special Delivery telah lama ditunggu-tunggu sampai penayangan perdananya, aktris Park So Dam sangat kecewa karena tidak bisa hadir di tengah penggemar yang telah menunggu dan memberikan dukungan untuk film," lanjut agensi. 

    Dalam pernyataan tersebut, Park So Dam juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemar yang telah mendukung filmnya tersebut. 

    Sementara itu, dikutip dari halodoc.com, kanker tiroid merupakan kanker yang paling umum muncul. Hal itu dikarenakan sel kanker tiroid sangat mirip dengan jenis jaringan tiroid normal sehingga sulit dideteksi. 

    Penderita kanker tersebut biasanya akan mengalami beberapa gejala, mulai dari pembengkakan di daerah leher, suara serak, sakit tenggorokan, kesulitan menelan dan bernapas, hingga batuk. 

    Kanker papiler merupakan salah satu tipe kanker yang paling umum dialami oleh manusia. Kanker tersebut menyebabkan sel-sel folikel di salah satu atau dua lobus kelenjar tiroid tumbuh sekaligus. 

    Editor Team

    COMMENT