Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 28 2021

    BTS Cover Lagu “I’ll Be Missing You” di BBC Radio 1 Live Lounge, Terselip Pesan Untuk ARMY!

    Kawula Muda, mereka juga menampilkan dua lagu hits dalam acara tersebut.

    Penampilan BTS untuk BBC Radio 1 Live Lounge. (TWITTER/BBC Radio 1)

    BTS baru saja memberikan penampilan yang menawan dalam acara BBC Radio 1 Live Lounge pada 27 Juli 2021. Tak hanya membawakan lagu hits mereka, BTS juga meng-cover lagu milik Puff Daddy dan Faith Evans, I’ll Be Missing You, yang merupakan sampel lagu ikonik The Police, Every Breath You Take.

    Penampilan BTS di acara BBC Radio 1 Live Lounge menjadi yang pertama kalinya dan telah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Dengan diiringi oleh live band, RM, Jin, Jungkook, V, J-Hope, Jimin, dan Suga memberikan penampilan yang apik dari lagu hits mereka, Dynamite.

    Dalam penampilan debutnya kali ini, BTS juga menyuguhkan aksi menawan dengan single terbaru kolaborasi mereka dengan Ed Sheeran, Permission to Dance.

    Sesuai dengan tradisi dari acara Live Lounge, setiap artis yang tampil dalam program tersebut harus meng-cover lagu penyanyi lain selain membawakan lagu mereka sendiri. Hampir sama dengan MTV Unplugged, setiap artis yang tampil akan meninggalkan sejenak musik mereka dan mengesankan penggemar dengan kecakapan vokal dengan lagu pilihan mereka.

    Sebelumnya, ketika tampil di MTV Unplugged, BTS memilih untuk meng-cover lagu ikonik milik Coldplay, Fix You. Penampilannya saat itu pun mendapat sambutan luar biasa dan apresiasi dari penggemar serta penyanyi aslinya.

    Kali ini, untuk BBC Radio 1 Live Lounge, BTS memilih untuk menampilkan kembali lagu yang pernah menjadi hit pada 1997, I’ll Be Missing You. BTS mengakui ada beberapa alasan mengapa mereka memilih untuk menampilkan lagu yang pernah memenangi Grammy Awards tersebut.

    Menurut RM, selain sebagai bentuk penghormatan kepada rapper legendaris Notorious BIG (suami Faith Evans) yang telah meninggal dunia pada 1997, BTS juga ingin memberikan pesan kepada para penggemar mereka di seluruh dunia melalui lagu tersebut.

    “This right here goes out to everyone that has lost someone/ That they truly love,”  RM melakukan rap untuk memulai lagu sebelum masuk ke lirik pembuka.

    Dia kemudian bergabung dengan anggota grup lainnya, menyanyikan bagian chorus dengan harmonisasi yang sangat baik.

    “Every step I take, every move I make/ Every single day, every time I pray/ I’ll be missing you.”

    Dalam penampilannya, mereka juga menambahkan lirik berbahasa Korea dalam lagu tersebut. Suga dan J-Hope terdengar melakukan rap yang isinya bercerita tentang pandemi, kerinduan mereka terhadap penggemar, dan harapan mereka untuk hari yang lebih baik di masa depan.

    BTS juga akan membintangi acara spesial BBC One TV pertama mereka “BTS @Radio 1” yang merupakan sebuah film dokumenter berisikan perjalanan karier mereka dalam dunia musik. Dokumenter tersebut rencananya akan ditayangkan pada 28 Juli 2021 pukul 11.35 malam BST.

    Check out penampilan BTS membawakan lagu I’ll Be Missing You di bawah ini ya!


    Editor Team

    COMMENT