Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 29 2021

    BTS Meal Bantu Penjualan McDonald's di Seluruh Dunia Naik Hingga 41 Persen

    Kawula Muda, bukti bahwa BTS sangat populer.

    BTS berkolaborasi dengan McDonald's dalam BTS Meal. (TWITTER/MCDONALD'S INDONESIA)

    Kepopuleran BTS terlihat dari antusiasme penggemar ketika pihak McDonald's baru saja mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan produk yang diberi nama "BTS Meal" pada beberapa waktu lalu.

    Antusiasme penggemar semakin meningkat ketika produk tersebut akhirnya secara resmi diluncurkan di beberapa negara, termasuk Indonesia.

    Kehebohan fans dalam menyambut produk BTS Meal membuat banyak outlet McDonald's ditutup sementara waktu karena telah menyebabkan kerumunan yang parah padahal masih dalam masa pandemi Covid-19.

    Penyambutan luar biasa dari fans BTS yang kerap disapa ARMY tersebut membuat produk BTS Meal laris manis dan membantu meningkatkan pendapatan yang mengesankan pada perusahaan McDonald's.

    Pada 28 Juli 2021, McDonald's secara resmi mengungkap kinerja keuangannya untuk kuartal kedua 2021 (April hingga Juni). Dibandingkan dengan kuartal yang sama pada 2020, pendapatan restoran makanan cepat saji tersebut di seluruh dunia naik sebesar 57 persen menjadi hampir 5,9 miliar dolar AS.

    BTS MEALPenampilan Jungkook dan V untuk BTS Meal. (TWITTER/MCDONALDS)

     

    McDonald's juga melaporkan bahwa penjualannya secara global meningkat sebanyak 40,5 persen dibandingkan tahun lalu. Bahkan jika dibandingkan dengan kuartal kedua 2019, sebelum pandemi Covid-19 melanda dan penjualan mereka anjlok, McDonald's masih mengalami peningkatan penjualan sebesar 6,9 persen.

    Di Amerika Serikat saja, penjualan McDonald's naik 25,9 persen dibandingkan tahun lalu dan 14,9 persen dibandingkan 2019.

    Para analis menyebutkan bahwa ada beberapa faktor yang berkontribusi pada peningkatan pendapatan tersebut. Mereka setuju bahwa BTS Meal yang merupakan paket makanan edisi terbatas yang dirancang sesuai dengan preferensi BTS yang tersedia di 50 pasar di seluruh dunia tersebut telah memainkan peran penting dalam peningkatan tersebut.

    "BTS Meal mendorong kunjungan ke restoran kami dan membuat peningkatan signifikan dalam penjualan Chicken McNuggets yang menjadi salah satu item menu inti kami," komentar pihak McDonald's.

    McDonald's Korea sebelumnya mengungkapkan bahwa dalam empat minggu pertama peluncuran BTS Meal, penjualan Chicken McNuggets melonjak 250 persen dibandingkan empat minggu sebelumnya.

    Apakah kalian menjadi salah satu pelanggan McDonald's yang telah memesan BTS Meal?


    Editor Team

    COMMENT