Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 13 2022

    Chadwick Boseman Dapat Nominasi Anumerta di Emmy Awards untuk perannya dalam ‘What If?’

    Rest in power Chadwick

    Chadwick Boseman di Red Carpet Oscar 2018. (Jordan Strauss/Invision)


    Chadwick Boseman baru saja menerima nominasi anumerta dari Emmy Awards untuk peran terakhirnya sebelum meninggal.

    Aktor yang wafat pada 2020 ini, mendapatkan nominasi dalam kategori Outstanding Character Voice-Over Performance di serial Disney+ dan Marvel Studios ‘What If?’. Chadwick memerankan karakter Star Lord T’Challa dalam serial animasi tentang realitas alternatif ini. 

    Karakter Black Panther berubah menjadi Star Lord setelah Yondu menculik dan mengasuh T’Challa, sehingga bukan seperti alur film asli ‘Guardians of the Galaxy’ dengan Peter Quill sebagai Star Lord. Serial ini juga menggunakan suara asli dari pemeran live-action untuk setiap karakternya.

    Serial ‘What If?’ menceritakan tentang akhir nasib yang berbeda dari karakter dalam Marvel Cinematic Universe (MCU), serial ini juga mendapatkan nominasi sendiri untuk kategori Outstanding Animated Program. Serial ini tayang setelah Chadwick Boseman meninggal, serta menjadi tanda penampilan terakhirnya di MCU.

    Nominasi anumerta ini bukanlah yang pertama bagi Chadwick, pada awal tahun ia juga mendapatkan nominasi anumerta di Oscar dan memenangkan Screen Actors Guild untuk perannya di ‘Ma Rainey’s Black Bottom’.

    Sebelum kematiannya, Chadwick Boseman sudah berjuang melawan kanker usus besarnya selama empat tahun. Pemeran karakter T’Challa dalam film ‘Black Panther’ ini wafat pada usia 43 tahun. Ia juga pernah memerankan Jackie Robinson dalam film ‘42’ dan Thurgood Marshall di film ‘Marshall’.

    Editor Team

    COMMENT