Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 11 2021

    Dahyun & Chaeyoung TWICE Rilis MV “Switch to Me”, Pakaian Mirip BLACKPINK Jadi Sorotan!

    Kawula Muda, pihak JYP Entertainment angkat bicara mengenai kemiripan pakaian tersebut.

    Dahyun dan Chaeyoung TWICE dalam MV "Switch to Me". (INSTAGRAM/TWICE)

    Karya terbaru dari dua member TWICE, Dahyun dan Chaeyoung, berhasil menjadi sorotan. Pada Rabu (10/02/2021) Dahyun dan Chaeyoung merilis MV Switch to Me yang merupakan parodi dari video musik lagu berjudul sama milik Rain dan Park Jin Young alias JYP.

    Namun, baru sehari video musik yang menjadi bagian dari Melody Project milik dua member TWICE tersebut, JYP Entertainment langsung mendapatkan komplain dari salah seorang desainer baju yang pernah bekerja sama dengan BLACKPINK bernama Kim Balko.

    Kim Balko merupakan salah satu desainer kenamaan Korea Selatan, yang dikenal dengan desain hanbok modernnya. Beberapa waktu lalu, desainer yang merangkap sebagai visual director tersebut mengunggah potongan video musik milik Dahyun dan Chaeyoung di Instagram Story miliknya, lengkap dengan keterangan tulisan bernada kesal.

    “Hah??!! Pakaian yang dirancang khusus olehku, tapi bukan aku yang buat?” tulis Kim.

    Tampaknya Kim menyorot hanbok yang dikenakan oleh Dahyun dalam video itu. Hanbok modern itu terlihat mirip dengan yang pernah ia desain khusus untuk dikenakan Jisoo BLACKPINK dalam video musik How You Like That beberapa waktu lalu.

    TWICEHanbok yang dikenakan Dahyun mirip dengan yang dipakai Jisoo BLACKPINK dalam MV "How You Like That" (KOREABOO)

     

    Bahkan berkat desain hanbok modernnya saat itu, ia dan style director BLACKPINK, Park Mine He, berhasil memenangi penghargaan. Sementara itu, Kim Balko merasa ia tidak pernah bekerja sama dengan JYP Entertainment untuk mengerjakan video musik baru dari TWICE.

    Melihat hal ini, banyak warganet akhirnya menuntut JYP Entertainment untuk memberikan penjelasan dan meminta maaf kepada sang desainer. Menanggapi hal tersebut, pihak JYP Entertainment dengan cepat memberikan pernyataan secara resmi.

    “Terkait dengan kostum yang dikenakan Dahyun dan Chaeyoung dalam video Melody Project adalah hanbok yang dibeli melalui perusahaan hanbok. Namun demikian, kami tidak dapat mengenali dengan tepat kemiripannya dengan karya orang lain. Kami ingin meminta maaf dengan tulus atas kesalahan ini,“ ujar perwakilan JYP Entertainment seperti yang dilansir dari Koreaboo.

    Pihak agensi TWICE tersebut juga memohon maaf kepada Kim Balko atas kesalahan mereka tersebut.

    “Kami telah memberikan penjelasan atas situasi ini, dan memohon maaf sedalam-dalamnya kepada desainer. Kami akan lebih hati-hati pada masa mendatang agar insiden serupa tidak akan terulang lagi,” kata JYP Entertainment.

    Supaya enggak penasaran dengan hanbok yang dipermasalahkan tersebut, lihat langsung video musik Dahyun dan Chaeyong TWICE saat memarodikan Switch to Me di bawah ini ya!



    Editor Team

    COMMENT