Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 17 2020

    Daniel Mananta Hengkang dari Indonesian Idol dan Digantikan Boy William, Ini Alasannya!

    Kawula Muda, netizen berspekulasi keluarnya Daniel dari Idol dikarenakan seseorang yang tidak disukainya.

    Daniel Mananta mulai bergabung menjadi host Indonesian Idol sejak season ketiga. (INSTAGRAM/DANIEL MANANTA)

    Setelah 10 tahun memandu acara Indonesian Idol, akhirnya Daniel Mananta memilih untuk hengkang dari acara tersebut. Hal ini terungkap pada saat program Indonesian Idol Spesial Season tayang pada Senin (16/11/2020).

    Daniel menyatakan pamit dari program tersebut dan digantikan oleh sahabatnya, Boy William. Dalam unggahan di akun Instagram-nya, Daniel menuliskan salam perpisahan untuk seluruh penggemar Indonesian Idol.

    "To my beloved Indonesian Idol.. ada pertemuan pasti ada perpisahan, sayangnya perpisahan jadi sangat berat kalau rasa sayang itu sudah teramat dalam. Sedalam apapun rasa sayang yang kita punya, tidak membuat kita bisa terus memiliki," tulis Daniel.

    "Suatu saat kita harus bisa rela melepaskannya, karena apa dan siapapun yang kita cintai hanya bisa kita punyai, namun tak bisa kita miliki. Semua kepunyaan kita hanyalah milik Tuhan," ujar Daniel lagi.

    Dalam unggahannya yang lain, Daniel juga mengungkapkan rasa syukurnya karena telah menjalin sebuah kenangan indah dan tak terlupakan dengan Indonesian Idol selama satu dekade lebih, dengan menjadi pemandu acara tersebut.

    Saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube milik Maia Estianty, Daniel menjelaskan alasan meninggalkan acara yang telah membesarkan namanya tersebut.

    Daniel bercerita bahwa sebenarnya dia sudah terpikir untuk resign dari Indonesian Idol sejak akhir 2019. Dia juga menjelaskan bahwa alasannya hengkang dari acara tersebut adalah karena dirinya sendiri, dan bukan seperti yang ditudingkan oleh banyak orang.

    Sebelumnya, banyak orang berspekulasi mengenai perginya Daniel dari acara tersebut. Mulai dari bermasalah dengan seseorang, masalah bayaran, hingga adanya tawaran program lain.

    Daniel pun menjelaskan bahwa dia merasa sudah saatnya pamit, agar Indonesian Idol bisa lebih berkembang. Dia juga merasa sosok Boy William akan membawa perubahan yang besar untuk Indonesian Idol. Menurut dia, Boy lebih kekinian dan bisa masuk untuk generasi millenial.

    VJ Daniel bergabung sebagai host Indonesian Idol sejak season ketiga pada 2006. Ia pun membagikan kenangan manis yang pernah dilaluinya selama lebih dari satu dekade mengawal acara tersebut lewat unggahan foto lawas di akun Instagram-nya.

    Saat memandu acara Indonesian Idol, Daniel pernah dipasangkan dengan Atta serta Dewi Sandra.

    DANIEL MANANTADaniel dengan Atta dan para pengisi acara Indonesian Idol. (INSTAGRAM/DANIEL MANANTA)

     

    Kenangan bersama mendiang Mike Mohede menjadi salah satu yang tak terlupakan.

    DANIEL MANANTADaniel Mananta bersama mendiang Mike Mohede. (INSTAGRAM/DANIEL MANANTA)

     

    Daniel juga dikenal sangat dekat dengan para peserta Indonesian Idol.

    DANIEL MANANTADaniel dengan para peserta Indonesian Idol. (INSTAGRAM/DANIEL MANANTA)

     

    Bagi Daniel, Indonesian Idol memang sudah seperti sebuah keluarga.

    DANIEL MANANTADaniel Mananta dan seluruh pendukung acara Indonesian Idol. (INSTAGRAM/DANIEL MANANTA)

     

    Time flies, Daniel Mananta pamit!

    DANIEL MANANTADaniel Mananta menyatakan undur diri dari Indonesian Idol 2020. (INSTAGRAM/DANIEL MANANTA)

     

     

    Editor Team

    COMMENT