Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 19 2021

    Dianggap Hina Kaum Miskin, Nadin Amizah Dihujat dan Jadi Trending Topic

    Hai Kawula Muda, menurut kalian ada gak sih hubungan antara jadi orang baik dengan status kaya atau miskin?

    Penyanyi Indonesia, Nadin Amizah. (INSTAGRAM/NADIN AMIZAH)

    Penyanyi dan penulis lagu Nadin Amizah kembali bikin kehebohan di dunia maya. Namanya kembali menjadi trending topic Twitter pada Selasa (19/1/2021).

    Kehebohan berawal ketika Nadin Amizah menjadi bintang tamu podcast YouTube Deddy Codbuzier yang tayang Rabu (13/1/2021). Nadin rupanya mengemukakan pendapatnya soal kekayaan.

    Pembahasan tentang kekayaan muncul saat gadis berusia 20 tahun ini membahas soal pria yang kadang kala terintimidasi dengan kekayaan seorang wanita.

    Deddy Codbuzier kemudian menyimpulkan kalau pelantun Sorai tersebut butuh seorang pendamping yang kaya.

    Nadin pun tak membatahnya, bahkan ia mengungkit didikan sang ibu untuk menjadi kaya dengan alasan  yang mulia.

    Potongan obrolan Nadin Amizah itu rupanya dibagikan di media sosial Twitter dan menyebabkan kehebohan. Salah satunya dibagikan oleh akun @menterihiburan pada Selasa (19/1/2021).

    Dalam penggalan video, Nadin mengatakan, orang kaya akan lebih mudah menjadi orang baik.

    “Jadilah orang kaya, karena kalau kamu kaya, kamu akan lebih mudah menjadi orang baik. Saat kita jadi miskin, rasa benci terhadap dunia besar sampai gak puya waktu untuk baik sama orang lain lagi,” ujar Nadin.

    Dinasihati dan dihujat

    Tentu saja, pernyataan itu langsung dapat reaksi heboh. Netizen ramai-ramai menasihati, dan gak sedikit yang menghujat Nadin karena dianggap merendahkan orang lain.

    “Salah Nadin, orang miskin lebih sibuk mikir gimana caranya untuk memenuhi kebutuhan pokok besok dan kemudian hari. Justru mereka yang paling gak punya waktu buat benci sama orang lain,” tulis salah satu netizen.

    “Maaf girl, tidak semua orang miskin itu hanya punya rasa benci, Maybe mbak belum aja ketemu orang kaya yang toxic dan arrogant-nya bukan main. Kembali lagi ke pribadi masing-masing sih gimana cara menikmati hidup dengan rasa syukur,” tulis salah satu netizen lainnya.

    “Gak gitu konsepnya cantik. Gue ngumpulin donasi di lampu merah aja yang ngasih 95 persen itu naik motor, yang naik mobil bisa dihitung jari,” tulis netizen lainnya.

    Klarifikasi Nadin 

    Atas kehebohan yang terjadi, dan ini bukan kali pertama, Nadin Amizah telah buka suara untuk mengklarifikasi.

    “Kemarin sebelum agree (setuju) diundang close the door (acara Deddy Codbuzier) aku punya syarat yaitu: aku akan nanya balik dan diberi ruang untuk itu. And I did. Menurutku podcast ini bermakna bagi aku sendiri karena bicaranya dua arah dan jadi sebuah diskusi bukan interview, love,” tulis Nadin Amizah di Twittter pribadinya @rahasiabulan.

    “Untuk yang paham dan sejalan sama opiniku, okay. Untuk yang beda pendapat dan punya opini lain, juga okay. Opiniku bias, pun juga opini semua orang,” imbuhnya.

    Namun, Nadin Amizah juga sadar kalau kata-katanya menyinggung. Ia juga mengaku salah dan sudah menerima teguran dari orang-orang terdekatnya. 

    “Setuju, aku juga udah ditegur sama orang terdekatku perihal pemilihan kata “miskin dan kaya”, insensitive banget dan aku akuin. Lain kali aku ga akan pake kata itu lagi,” tulis Nadin lagi.

    Nadin juga menyampaikan permintaan maafnya.


    Editor Team

    COMMENT