Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 30 2021

    Dianggap Lakukan Cultural Appropriation, Lisa BLACKPINK Ucapkan Permohonan Maaf

    Kawula Muda, sudah dengar belum lagunya Lisa?

    Lisa BLACKPINK. (INSTAGRAM/LALALALISA_M)

    Lisa BLACKPINK telah merilis single debut solonya yang berjudul Lalisa pada Jumat (10/9/2021). Ia kemudian merilis musik video untuk lagu keduanya yang berjudul Money. Namun, penampilan Lisa dianggap bermasalah dalam video musiknya. 

    Ia dikritik karena dianggap melakukan perampasan budaya atau cultural appropriation saat tampil dengan box braids, gaya rambut yang merupakan tradisi dan budaya Afrika. 

    Melansir dari Koreaboo pada Kamis (30/9/2021), seorang fans menyampaikan perihal tersebut kepada Lisa dalam sesi fansign yang dilakukan secara daring. 

    Lisa menganggap topik itu sangat sensitif, sehingga ia meminta perpanjangan waktu yang tadinya hanya 90 detik, menjadi 6 menit, untuk bicara dengan penggemar tersebut.

    Video interaksi dengan Lisa ini kemudian dibagikan oleh sang penggemar di media sosial. 

    Dalam video yang diunggah tersebut, Lisa menyampaikan permohonan maafnya. Anggota BLACKPINK asal Thailand itu mengaku ia tidak bermaksud buruk. 

    “Aku tidak mengetahuinya dan tidak punya maksud jelek. Kupikir gaya rambut itu sangat keren. Namun, sekarang aku merasa tidak enak. Aku benar-benar minta maaf bila ada yang tersinggung karenanya,” ucap Lisa, mengutip Koreaboo, Rabu (29/9/2021). 

    Sang penggemar kemudian mengatakan bahwa ia tidak bermaksud untuk melukai hati Lisa. Ia hanya bermaksud untuk mengingatkan Lisa bahwa topik tersebut sangatlah sensitif. Lisa kemudian berjanji akan lebih berhati-hati. 

    Di akhir video, Lisa berterimakasih kepada sang penggemar karena sudah menegurnya. 

    Money merupakan single solo kedua Lisa BLACKPINK setelah Lalisa yang terdapat dalam album "LALISA". 

    Editor Team

    COMMENT