Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 14 2021

    Sukses Geser Taylor Swift, Lisa BLACKPINK Pecahkan Rekor dengan MV “Lalisa”

    Kawula Muda, debut solo Lisa BLACKPINK telah menorehkan prestasi.

    Penampilan Lisa BLACKPINK dalam MV "Lalisa" dengan balutan busana ala Thailand. (TWITTER)

    Lisa BLACKPINK secara resmi telah membuat rekor baru di YouTube! Pada 10 September 2021, Lisa BLACKPINK telah membuat debut solo yang telah ditunggu oleh para penggemar dengan merilis album single pertamanya berjudul “LALISA”.

    Di hari yang sama, Lisa juga merilis MV dari main title track Lalisa di kanal YouTube BLACKPINK. 24 jam kemudian, video musik tersebut berhasil mengumpulkan lebih dari 70 juta views. Tetapi saat itu, para penggemar masih menuggu konfirmasi secara resmi dari YouTube.

    Hal tersebut dikarenakan jumlah penayangan resmi YouTube seringkali berbeda dengan jumlah penayangan yang diukur secara real time.

    Dalam penghitunga resmi yang diungkap oleh YouTube pada 13 September 2021, video musik lagu utama Lisa yaitu Lalisa mencatat 73,6 juta views selama periode 24 jam setelah dirilis.

    Ini merupakan rekor global baru untuk jumlah penayangan terbanyak dalam 24 jam bagi solois wanita. Prestasi Lisa ini berhasil memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Taylor Swift pada 2019 dengan lagu ME!. Menurut catatan, lagu tersebut berhasil mengumpulkan 65,2 juta views setelah 24 jam dirilis.

    LISA BLACKPINKLisa, salah satu member BLACKPINK. (INSTAGRAM/LISA BLACKPINK)

     

    Tak hanya itu, video musik Lalisa juga berhasil mengumpulkan lebih dari 100 juta views hanya dalam waktu 2 hari dan pemilik nama asli Lalisa Manoban itu menjadi artis K-Pop wanita pertama yang mendapatkan 100 juta views di YouTube hanya dalam dua hari.

    Lalisa adalah lagu hip hop yang berani dan dengan ritme dinamis. Lagu yang digubah oleh 24, Bekuh BOOM, dan Teddy ini diberi judul yang mengacu pada nama lahir Lisa. Lagu tersebut seakan mengungkapkan kekuatan dari sebuah nama.

    Lisa juga berhasil menunjukkan jati dirinya dengan menambahkan unsur budaya dari negara asalnya, Thailand, dalam video musik Lalisa. Lisa tampak stunning dengan balutan busana Thailand yang memadukan unsur tradisional dan modern.

    Dengan segala upayanya, debut solo Lisa bisa berlangsung sukses. Lagu Lalisa  berhasil menyapu grafik digital global.

    Pada hari pertama perilisan, lagu tersebut telah menempati peringkat pertama di tangga lagu iTunes Top Song di 60 wilayah berbeda.

    Selain itu, penjualan album fisik “LALISA” juga telah mencatat rekor mengesankan dengan melampaui 700.000 stok pre-order. Album ini bahkan berada di peringkat teratas dua chart bergengsi yaitu Hanteo dan Gaon.

    Editor Team

    COMMENT