Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 31 2021

    “Peaches” Debut No 1 Billboard Hot 100, Justin Bieber Cetak Rekor Baru seperti BTS dan Taylor Swift

    Kawula Muda, kalian sudah dengar lagunya kan?

    Penyanyi Kanada, Justin Bieber, bersama Giveon dan Daniel caesar. (INSTAGRAM/JUSTIN BIEBER)

    Lagu “Peaches” dari album terbaru Justin Bieber, “Justice”, debut sebagai nomor 1 di tangga lagu Billboard Hot 100 edisi 3 April 2021. Pada waktu yang sama, album “Justice” juga menemati posisi teratas di tangga album Billboard 200.

    Dengan pencapaian ini, Justin Bieber mencetak rekor baru sebagai artis solo pria pertama yang debut di nomor 1 di Billboard Hot 100 dan Billboad 200 secara bersamaan.

    Sebelumnya, telah ada BTS dan Taylor Swift yang mendebutkan single dan albumnya secara bersamaan di nomor 1 Billboard Hot 100 dan Billboard 200.

    Taylor meraih pencapaian tersebut sebanyak dua kali, yang pertama pada 8 Agustus 2020 untuk single Cardigan dan album “Foklore”, lalu yang kedua pada 26 Desember 2020 untuk single Willow dan album “Evermore”.

    Sementara itu, BTS berhasil mencapai prestasi serupa pada 5 Desember 2020 dengan single Life Goes On dan album “BE”.

    Peaches merupakan lagu kolaborasi Justin Bieber bersama Giveon dan Daniel Caesar. Lagu itu dirilis pada 17 Maret 2021, beberapa jam setelah Justin mendebutkan lagu itu secara live di Tiny Desk Concert NPR Music. Video musik lagu tersebut baru dirilis pada 19 maret 2021, bersamaan dengan rilisnya album “Justice”.

    Dengan posisinya sebagai single nomor 1 di Billboard Hot 100, maka Peaches menjadi single ketujuh Justin Bieber baik sebagai artis utama maupun artis featured yang berhasil memuncaki tangga lagu tersebut.

    Sebagai artis utama, telah ada tiga lagu lain yang pernah menduduki peringkat pertama Billboard Hot 100 yaitu What Do You Mean, Sorry, dan Love Yourself.

    Sebagai artis featured, juga telah ada tiga lagu yaitu I’m The One (DJ Khaled feat Justin Bieber, Quavo, Chance the Rapper, dan Lil Wayne), Despacito (Luis Fonsi dan Daddy Yankee feat Justin Bieber), dan Stuck With U (Ariana Grande feat Justin Bieber).

    Editor Team

    COMMENT