Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 03 2021

    D.O EXO Jadi Artis Solo ke-5 yang Capai Penjualan Tertinggi di Sejarah Hanteo

    Kawula Muda, ini berkat album solo pertamanya “Empathy”.

    D.O atau Do Kyungsoo yang menjadi anggota EXO. (TWITTER)

    Mini album solo pertama milik D.O EXO yang berjudul “Empathy” mengawali debutnya dengan sangat mengesankan.

    Minggu lalu, D.O secara resmi merilis mini album solo yang sudah banyak dinanti oleh para penggemarnya. Dengan main title track berjudul Rose, D.O sukses menampilkan kemampuan vokalnya yang apik.

    Tak lama setelah dirilis, mini album yang terdiri dari 8 track tersebut langsung memuncaki peringkat teratas iTunes charts di 59 negara. Bahkan D.O berhasil mencetak sejarah tersendiri di chart Hanteo berkat album debut solonya.

    Pada 2 Agustus 2021, Hanteo Chart secara resmi mengumumkan bahwa album “Empathy” telah terjual sebanyak 310,108 kopi di minggu pertama perilisannya yaitu sejak 26 Juli hingga 1 Agustus 2021.

    Menurut Hanteo Chart, D.O berhasil menjadi artis solo kelima yang mencapai penjualan tertinggi di minggu pertama dalam sejarah Hanteo. Sebelumnya, beberapa idol K-Pop telah tercatat sebagai pemegang rekor tersebut yaitu Baekhyun, Kim Ho Joong, Kang Daniel, dan Rose BLACKPINK.

    DO EXOPenampilan D.O EXO untuk album solo terbaru. (TWITTER/EXO)

     

    D.O sepertinya memang ingin memberikan yang terbaik dalam debut solonya. Dia tidak hanya menyuguhkan keterampilannya dalam bernyanyi, tetapi juga penguasaan bahasa.

    Dalam albumnya, D.O bernyanyi menggunakan 3 bahasa yaitu Korea, Inggris, dan Spanyol. Bahkan kepiawaian berbahasa D.O mendapat pujian dari banyak pihak, ketika ia menyanyikan lagu Si Fueras Mia yang lirik lagunya menggunakan bahasa Spanyol.

    Sebagai orang Korea dan tidak memiliki campuran darah dari negara berbahasa Spanyol, pelafalan D.O dalam menyanyikan lagu Si Fueras Mia dinilai sudah sangat baik.

    “Saya berasal dari Argentina, bahasa Spanyol Kyungsoo sangat mengagumkan. Dan apa yang membuatku merinding adalah dia bernyanyi menggunakan aksen Argentina. Dia sudah seperti orang yang berasal dar negaraku,” tulis salah seorang penggemar.

    “Pembicara bahasa Spanyol asli di sini, pelafalannya sangat tepat. Aku pikir dia lebih condong ke aksen bahasa Spanyol Eropa daripada Amerika Latin,” ujar warganet lainnya seperti yang dikutip dari Kompas.tv.

    Editor Team

    COMMENT