Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 09 2021

    “Fake Love” Jadi MV Kelima BTS yang Sukses Peroleh 1 Miliar Views di YouTube

    Kawula Muda, BTS juga berhasil masuk Hall of Fame Guinness World Records pada 2022, lho!

    BTS dalam sesi pemotretan. (FACEBOOK/BTS)

    BTS kembali menambahkan rekor mereka dengan MV yang paling banyak ditonton hingga 1 miliar views di YouTube. Kali ini, MV dari lagu Fake Love yang dirilis pada 2018 lalu, sukses disaksikan lebih dari satu miliar kali di YouTube.

    Terhitung pada 8 September 2021 pukul 08.40 KST, video musik Fake Love telah menyentuh angka 1 miliar views. Ini berarti, Fake Love mencapai satu miliar views dalam kurun waktu 3 tahun, 3 bulan, dan 20 hari. Fake Love menjadi MV BTS kelima yang berhasil memperoleh views fantastis di YouTube.

     Sebelumnya, BTS telah memiliki empat MV lain yang memperoleh 1 miliar views yaitu DNA, Boy With Luv, Dynamite, dan Mic Drop (Steve Aoki Remix).

    Tak hanya itu, grup yang digawangi oleh RM, Jungkook, Jimin, V, Suga, Jin, dan J-Hope ini juga tercatat sebagai pemegang rekor musisi Korea yang memiliki MV mencapai satu miliar views tercepat. Rekor ini diraih oleh MV Dynamite yang berhasil disaksikan lebih dari satu miliar kali dalam waktu tujuh bulan 22 hari.

    Dua lagu berbahasa Inggris BTS yang beberapa waktu lalu dirilis yaitu Butter dan Permission to Dance, diprediksi juga akan mencapai rekor yang sama dengan lagu-lagu BTS sebelumnya. Butter beberapa waktu lalu telah berhasil memecahkan rekor sebagai video musik paling banyak ditonton saat premiere di YouTube serta paling banyak diputar di Spotify dalam 24 jam pertama.

    BTS masuk Hall of Fame 2022 Guinness World Records

    BTSBTS untuk gelaran FESTA 2021. (FACEBOOK/BTS)

     

     

    Guinness World Records baru saja mengumumkan bahwa BTS akan masuk dalam Hall of Fame 2022. Melansir dari Soompi, Guinness World Records mencatat bahwa BTS telah memiliki 23 rekor dunia dalam beberapa waktu terakhir.

    Selama ini, BTS telah memegang beberapa rekor dunia dan tercatat di Guinness World Records. Rekor tersebut antara lain grup yang musiknya paling sering diputar di Spotify, grup musik dengan penggemar terbanyak di Instagram, dan grup musik yang paling sering dibicarakan di Twitter.

    “Rekor ini hanya sebagian kecil dari pencapaian BTS selama bertahun-tahun, dan mereka akan membuat lebih banyak rekor,” ungkap Guinness World Records.

    “Sebuah hasil yang luar biasa didapatkan juga berkat antusiasme penggemar BTS, ARMY,” pihak Guinness World Records menambahkan. 

    Editor Team

    COMMENT