Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 26 2021

    Film Dokumenter Avicii yang Baru Bakal Rilis pada 2023

    Kawula Muda, dokumenter ini untuk mengenang perjalanan karier musik Avicii.

    Musisi asal Swedia, Avicii. (INSTAGRAM/AVICII)

    Sudah tiga tahun lebih Tim Bergling alias Avicii meninggal dunia, tapi namanya masih tetap melekat di hati para penggemar. Superstar EDM asal Swedia itu meninggal di usia 28 tahun pada April 2018, akibat bunuh diri.

    Untuk mengenang kematian sang DJ, sebuah laporan menyebut bahwa kisah hidup Avicii termasuk perjalanan kariernya di dunia musik akan dituangkan ke dalam film dokumenter terbaru yang dijadwalkan tiba pada 2023.

    Menurut laporan dari Billboard, film tersebut akan menampilkan “materi yang baru diproduksi” yang mencakup wawancara dengan keluarga, teman, dan kolega, klip arsip di balik layar yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya, hingga wawancara dengan Avicii secara langsung ketika masih hidup.

    Film yang belum diketahui judulnya itu digambarkan sebagai wawasan tentang “musik dan artis yang menentukan sebuah era dan mengubah dunia musik untuk selamanya, serta kisah yang dekat, intim, dan epik tentang keberhasilan Avicii yang tak tertandingi, dan perjuangannya dalam menghadapi tekanan.”

    Dokumenter ini akan diproduksi oleh sutradara dan sinematografer, Björn Tjärnberg dan Candamo Film, yang bekerja sama dengan Swedish National Television.

    Pengambilan gambar dilakukan oleh sutradara asal Swedia bernama Henrik Burman, yang sebelumnya menyutradarai film dokumenter tentang rapper Yung Lean, berjudul Yung Lean: In My Head pada 2020.

    "Tujuan saya adalah untuk memberikan perspektif yang jujur dan baru tentang kehidupan artis Avicii dan Tim," kata Henrik Burman dalam sebuah pernyataan, mengutip Billboard.

    “Saya ingin ini menjadi film yang mengejutkan penonton dan menantang citra publik tentang artis internasional terbesar Swedia hingga saat ini, dan dengan melakukan itu, juga bisa menyoroti apa arti musiknya bagi banyak orang,” sambungnya.

    Film dokumenter tersebut bukanlah yang pertama untuk Avicii. Sebelumnya, telah ada dokumenter berjudul Avicii: True Stories (2017), yang menggambarkan kehidupan sang produser musik ketika berada di era di mana ia harus mengurangi jadwal turnya karena mengalami kelelahan.

    Dokumenter tersebut menampilkan sejumlah artis besar seperti David Guetta, Chris Martin, hingga Tiesto. Sempat menimbulkan kontroversi karena penggambaran tentang Avicii ternyata sangat dekat dengan alasan di balik bunuh dirinya, film ini sempat ditarik dari Netflix.

    Awal bulan ini, Avicii mendapat kehormatan dari Google berupa Google Doodle menjelang ulang tahunnya yang ke-32 dan untuk menandai Pekan Pencegahan Bunuh Diri Nasional.

    Editor Team

    COMMENT