Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 24 2021

    Foo Fighters Sukses Gelar Konser Tatap Muka yang Mengguncang New York

    Kawula Muda, area konser dipenuhi oleh penggemar Foo Fighters.

    Instagram/foofighters

    Band rock asal Amerika Serikat, Foo Fighters sukses menggelar konser tatap muka dan berhasil mengguncang Madison Square Garden, New York, pada Minggu (20/06/2021). Ini menjadi konser pertama yang digelar tatap muka di lokasi tersebut sejak pandemi Covid-19.

    Walaupun masih di tengah pandemi Covid-19, seluruh area konser dipenuhi oleh para penggemar Foo Fighters yang sudah merasa rindu dengan penampilan dari band idola mereka tersebut. Kurang lebih 15,000 penggemar memadati area konser tanpa mengenakan masker dan tidak menjaga jarak.

    Kondisi ini sangat memungkinkan karena konser ini khusus untuk para penggemar Foo Fighters yang telah divaksin. Para pengunjung yang datang ke konser, wajib menunjukkan bukti bahwa mereka sudah divaksin.

    Walaupun dihadiri oleh penonton yang telah divaksin, pihak penyelenggara konser tetap menyediakan hand sanitizer di sekitar area konser. Bahkan tiket konser juga dibuat dalam bentuk digital dan dapat dibeli tanpa menggunakan uang tunai.

    Dalam konsernya kali ini, Foo Fighters sedikit memberikan kejutan kepada para penggemarnya dengan menampilkan Dave Chappelle. Di awal konser, Foo Fighters  membuka penampilan mereka dengan membawakan lagu Time Like These. Mereka juga membawakan lagu The Pretender.

    Dave Grohl sempat mengatakan bahwa biasanya mereka hanya langsung memainkan lagu demi lagu. Tetapi kali ini, ia ingin menikmati waktunya sejenak untuk merasakan momen sangat berharga ini.

    “Apakah kamu menikmatinya?,” tanya Dave Grohl kepada sang gitaris, Pat Smear.

    “Aku juga (menikmatinya). Aku tidak berpikir bahwa kita akan berada di sini malam ini jika bukan karena banyak orang yang membantu kita sampai sejauh ini,” ujar Pat Smear.

    Foo Fighters juga mendedikasikan pertunjukan tersebut untuk manajer panggung mereka, Andy Pollard, yang meninggal dunia pada Jumat lalu.

    Turunnya angka kematian akibat Covid-19 dan tingginya jumlah warga AS yang telah menjalani vaksin membuat wilayah tersebut mulai memberikan kelonggaran untuk penyelenggaraan konser musik.

    Centers for Disease Control and Prevention (pusat pengendalian dan pencegahan penyakit) AS memperbolehkan warganya yang telah mendapatkan vaksinasi dosis penuh untuk menjalani aktivitas seperti biasa, salah satunya menonton konser.

    Setelah Foo Fighters, musisi Jay Z dikabarkan juga akan menggelar festival musik “Made in Amerika” pada 4-5 September 2021 di Benjamin Franklin Parkway, Philadelphia.

    Selain itu, festival musik “Head in the Clouds” rencananya juga akan digelar pada 6 dan 7 November 2021 di Brookside, Rose Bowl, Pasadena, California.

    Editor Team

    COMMENT