Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 26 2021

    Frances McDormand, Kembali Jadi Aktris Terbaik untuk Oscar 2021

    Kawula Muda, ini menjadi kemenangan dia untuk ketiga kalinya.

    Frances McDormand, Aktris Terbaik dalam ajang Oscar 2021. (INSTAGRAM/NOMADLAND)

    Oscar 2021 menobatkan Frances McDormand sebagai pemenang kategori Aktris Terbaik. Dalam ajang Academy Awards ke-93 yang digelar pada Minggu (25/4/2021) malam waktu setempat atau Senin pagi WIB, McDormand sukses meraih piala Oscar berkat perannya yang apik di film Nomadland.

    Frances berhasil mengalahkan Viola Davis (Ma Rainey’s Black Bottom), Andra Day (The United States v. Billie Holiday), Vanessa Kirby (Pieces of a Woman), dan Carey Mulligan (Promising Young Woman).

    Kemenangan ini menjadi yang ketiga bagi McDormand. Aktris berusia 63 tahun tersebut dikenal sebagai salah satu bintang film langganan Oscar. Ia tercatat telah enam kali masuk nominasi Oscar di sepanjang kariernya.

    McDormand mendapatkan piala Oscar sebagai Aktris Terbaik untuk pertama kalinya pada 1997 lewat perannya dalam film Fargo. Ia kembali mendapatkan piala Oscar pada 2018 berkat film berjudul Three Billboards Outside Ebbing, Missouri.

    Tahun ini ia kembali mengulang kesuksesannya dengan membawa pulang piala Oscar. Dalam pidatonya, Frances McDormand mengungkapkan harapannya agar orang-orang dapat kembali menyaksikan film layar lebar di bioskop.

    “Suatu hari nanti, semoga secepatnya, bawa orang-orang yang kalian kenal ke bioskop, bahu membahu, di ruangan gelap itu, dan tonton semua film yang direpresentasikan di sini malam ini,” ucap McDormand yang langsung disambut tepuk tangan.

    Selain meraih Aktris Terbaik, film Nomadland juga berhasil memenangi 2 kategori lain yaitu Sutradara Terbaik (Chloe Zhao) serta Film Terbaik.

    Nomadland merupakan adaptasi dari buku non-fiksi berjudul Nomadland: Surviving America in the Twenty-First Century karya Jessica Bruder. Nomadland bercerita tentang Fern (Frances McDormand) yang harus melewati masa sulit setelah kematian suaminya.

    Penderitaannya semakin bertambah ketika ia harus kehilangan pekerjaannya. Ia akhirnya memutuskan untuk menjual seluruh hartanya dan membeli sebuah mobil van. Bersama dengan mobil itu, Fern hidup nomaden dari satu kota ke kota lain di Amerika.

    Melalui perjalanannya sebagai seorang nomaden, Fern banyak mendapatkan pelajaran tentang hidup, cinta, dan persahabatan.

    Editor Team

    COMMENT