Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 17 2021

    Gambar Hasil Coretan Tangan Kurt Cobain Ini Laku Rp 4 Miliar Lebih di Lelang

    Kawula Muda, meskipun sudah meninggal, polularitas Cobain belumlah sirna.

    Mantan vokalis band Nirvana, Kurt Cobain. (INSTAGRAM/KURT COBAIN)

    Bukan rahasia lagi bahwa barang-barang yang berkaitan dengan mendiang Kurt Cobain memiliki nilai jual yang sangat tinggi.

    Tak dimungkiri, pentolan band Nirvana itu telah menjadi ikon legendaris musik grunge yang inspirasinya tak lekang oleh waktu, meski dia telah meninggal dunia sejak beberapa dekade lalu.

    Baru-baru ini, sebuah gambar karikatur hasil coretan tangan Kurt Cobain telah laku terjual dengan harga fantastis yaitu 281.250 dolar AS atau lebih dari Rp 4 miliar, di lelang Music Icons yang diadakan oleh Juliens Auctions.

    Coretan tangan tersebut menggambarkan Cobain yang sedang bermain gitar. Di samping kanan gambarnya, Cobain menuliskan kalimat “I don’t know how to play and I don’t give a hoot!, sedangkan di sebelah kirinya terdapat sign bertuliskan “Kurdt Kobain Rock Star”.

    Karikatur tersebut dibuat Cobain ketika Nirvana sedang konser di Singapura untuk mempromosikan album “Nevermind” pada 1992. Gambar itu awalnya diberikan kepada Jacque Chong, seorang fotografer lepas yang sedang bersama Cobain saat itu.

    Awalnya, item tersebut diperkirakan akan terjual dengan harga antara 10.000-20.000 dolar AS (Rp 140-280 juta). Setelah melalui 21 tawaran, barang tersebut akhirnya dimenangkan dengan harga final 281.250 dolar AS atau lebih dari 10-20 kali lipat dari harga perkiraan.

    Pada Mei 2021, item lelangan lain terkait Kurt Cobain juga telah terjual dengan harga cukup tinggi. Dalam lelang yang diadakan oleh Iconic Auction, enam helai rambut Cobain terjual dengan harga 14.145 dolar AS atau sekitar Rp 202 juta.

    Rambut itu awalnya diperoleh seorang perempuan bernama Tessa Osbourne, setelah dia memotong rambut Cobain ketika berada di Birmingham untuk Bleach Tour pada Oktober 1989.

    Editor Team

    COMMENT