Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 06 2021

    Hatinya Terketuk, Omesh Donasikan Mobil Pribadi Jadi Ambulans Darurat Pasien Covid-19

    Kawula Muda, Omesh ajak para dermawan untuk lakukan hal sama.

    Ananda Omesh, selebritas Indonesia. (INSTAGRAM/ANANDA OMESH)

    Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih melanda Indonesia membuat presenter sekaligus aktor Ananda Omesh merasa tergerak hatinya untuk membantu. Tak tanggung-tanggung, ia mendonasikan satu mobil pribadinya untuk dijadikan ambulans darurat guna membantu para pasien Covid-19.

    Hal mulia ini ia sampaikan melalui akun Instagramnya beberapa waktu lalu. Lewat Instagram Story, suami dari artis Dian Ayu ini sempat menceritakan bagaimana awal ide untuk mendonasikan mobil itu bermula.

    "Tadi bangun tidur, gue dapat DM (Direct Message) yang nge-tag gue dan gue langsung menghubungi orang tersebut, dan gue juga menghubungi teman-teman yang lain untuk bantu bikin proyek ini," tutur Omesh, seperti yang dikutip dari Instagram Story miliknya pada Senin (5/7/2021).

    Dalam unggahannya, Omesh juga menyertakan tangkapan layar dari akun @davmanopo yang awalnya membutuhkan ambulans.

    "Kira-kira ada yang punya kenalan orang dermawan yang mau ubah mobil miliknya jadi ambulans darurat untuk mobilitas bawa pasien Covid yang kondisinya kritis ke RS enggak?" tulis akun @davmanopo dalam Instagram Story-nya.

    ANANDA OMESHPresenter sekaligus aktor, Ananda Omesh. (INSTAGRAM/ANANDA OMESH)

     

    Omesh lalu menghubungi kontak yang tersedia dan mengutarakan niatnya untuk mendonasikan mobil pribadinya untuk ambulans darurat. Omesh bahkan langsung membuat grup percakapan dengan beberapa rekannya agar dapat mempermudah koordinasi.

    Omesh mengatakan bahwa untuk mewujudkan ide ini ia membutuhkan bantuan dan dukungan dari banyak pihak.

    "Dan gue juga pastinya butuh bantuan kalian buat yang tahu informasi dan lain sebagainya mudah-mudahan ini bisa terwujud dan bsa membantu meringankan beban teman-teman kita yang lagi berjuang," ujar Omesh.

    Sebelum memulai modifikasi terhadap mobilnya, Omesh sempat menghubungi Dokter Jaka Pradipta untuk melakukan konsultasi terkait kebutuhan dan standardisasi ambulans darurat.

    Setelah itu, dia memberitahu bahwa pihaknya membutuhkan sejumlah peralatan seperti stecher atau tandu khusus ambulans, tabung oksigen, hingga alat pelindung diri (APD).

    Karena banyak dicari oleh orang, Omesh mengaku kesulitan untuk mendapatkan alat kesehatan karena langkanya barang dan harganya yang sangat tinggi. Meskipun begitu, ia mendapatkan bantuan dari banyak pihak yang turut menyumbangkan alat-alat kesehatan untuk kebutuhan ambulans daruratnya.

    Melalui Instagram Story-nya juga Omesh sempat memperlihatkan salah satu rekannya mulai mengukur mobil sebagai langkah awal proses modifikasi mobil.

    Atas aksi mulianya ini, Omesh langsung mendapatkan tanggapan positif dari banyak pihak. Bahkan beberapa di antaranya juga terketuk hatinya untuk melakukan hal yang sama.

    "Ada beberapa teman yang alhamdulilah pengen bikin juga. Nanti gue akan share kira-kira berapa biaya yang dibutuhkan," ujar Omesh lagi.

    Editor Team

    COMMENT