Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 09 2020

    Indonesian Idol Berduka, Melisha Sidabutar Kontestan Top 35 Meninggal Dunia di Usia 19 Tahun

    Indonesian Idol Berduka, Melisha Sidabutar Kontestan Top 35 Meninggal Dunia di Usia 19 Tahun

    Melisha Sidabutar, salah satu kontenstan Indonesia Idol yang meninggal dunia karena sakit. (INSTAGRAM/INDONESIAN IDOL)

    Segenap keluarga besar Indonesian Idol tengah dirundung duka. Salah satu konstestan acara tersebut yaitu Melisha Sidabutar meninggal dunia pada Selasa (8/12/2020) dini hari.

    Kabar duka yang begitu tiba-tiba ini tentu saja membuat kaget banyak pihak, termasuk para pendukung acara tersebut. Beberapa artis seperti Daniel Mananta, Ari Lasso, dan Maia Estianty turut mengungkapkan rasa bela sungkawa. 

    “This is such a heartbreaking news. Gw bersyukur bisa ketemu langsung dan mendengar suara indah Melisha di @indonesianidoljunior 5 tahun yang lalu. You’re so loved by Him, and now you’re in Peaceful rest with Jesus. I pray that @melithatricia beserta keluarga diberikan kekuatan dan ketabahan. It must be a devastating time, but know that my prayers are with you guys,” tulis Daniel Mananta di akun Instagramnya.

    “RIP @melishapricilla. Bunga yang indah, harus pulang ke rumah Allah… Suara indahmu akan dikenang oleh kami keluarga besar Indonesian Idol. Pulanglah dengan tenang,” tutur Maia Estianty dalam akun Instagram.

     Host baru Indonesian Idol, Boy William, juga turut menuliskan rasa duka yang mendalam.

    “Denger berita ini semalem and was super heart broken. Salah satu kontestan Indonesian idol spesial season passed away. I was very lucky to meet her and to talk to her. What a voice she had! My heart goes out for Melisha and her family. God bless you. Rest in peace,” tulis Boy.

    Rasa kehilangan juga dirasakan oleh salah satu juri Indonesian Idol, Judika. Penyanyi asal Medan tersebut menceritakan bahwa dia sempat berduet dengan Melisha sewaktu audisi Indonesian Idol menyanyikan lagu batak berjudul Ujui ngolu.

    Perjalanan Melisha di Indonesian Idol

    Melisha Sidabutar merupakan konstestan Top 35 Indonesian Idol Spesial Season. Dara kelahiran 8 Januari 2001 ini telah mencintai dunia musik sejak duduk di bangku sekolah dasar. Karena itulah gadis keturunan batak ini mengikuti kontes pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol bersama dengan kembarannya yang bernama Melitha Sidabutar.

    Saat audisi, Melisha berhasil memukau juri dengan suara emasnya dan mendapatkan golden tiket. Ia bahkan sempat berduet dengan Judika membawakan lagu Batak. Sayang, hanya Melisha yang berhasil lanjut ke babak selanjutnya, sedangkan sang adik harus pulang.

    MELISHA SIDABUTARMelisha Sidabutar mendapatkan golden tiket dari para juri. (INSTAGRAM/MELISHA SIDABUTAR)

     

    Dengan kemampuan vokalnya, Melisha terus melaju bahkan berhasil lolos ke babak 35 besar Indonesian Idol. Rasa bahagia pun ia ungkapkan melalui akun Instagram, tetapi hari ini perjalanannya harus terhenti.

    Kepergian Melisha yang mendadak

    Menurut Instagram Story dari akun @ellysiabelinda, sejak Selasa pagi kondisi Melisha memang sudah lemas. Namun, saat hendak dibawa ke rumah sakit, Melisha menolak karena takut dengan Covid-19. Hingga akhirnya pada siang hari, Melisha sempat dibawa ke sebuah rumah sakit.

    Sayangnya rumah sakit tersebut tidak memiliki peralatan medis yang dibutuhkan, hingga Melisha meninggal dunia. Menurut hasil rontgen, jantung Melisha telah mengalami pembengkakkan.

    Selamat jalan, Melisha!

    Editor Team

    COMMENT