Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 30 2021

    Jadi Korban Penipuan Agen Real Estate Hingga Rugi Rp 13 M, Taeyeon SNSD Beri Klarifikasi

    Kawula Muda, semoga kasusnya segera selesai, ya!

    Taeyeon, member Girls Generation yang juga terjun sebagai solois. (TWITTER)

    Taeyeon SNSD dikabarkan telah menjadi korban penipuan agen real estate hingga menderita kerugian sebesar 1,1 miliar won atau setara Rp 13 miliar.

    Berdasarkan laporan dari media Korea Selatan, pada 2019, Taeyeon telah membeli sebidang tanah di kawasan Hanam. Namun ternyata, tanah tersebut tidak dapat digunakan untuk membangun rumah kecuali untuk kepentingan militer.

    Ini karena lahan yang dibeli oleh Taeyeon berada di kawasan pegunungan konservasi sehingga terikat di bawah Undang-Undang Konservasi Hutan. Tanah tersebut akan dilestarikan dan tidak mungkin dihuni.

    Tak lama setelah kabar ini mencuat, Taeyeon langsung memberikan klarifikasi pada Kamis (28/10/2021). Taeyeon menulis klarifikasinya melalui Instagram Story miliknya.

    “Aku telah tinggal jauh dari keluarga sejak masih muda, jadi keinginan selama sisa hidupku adalah menemukan rumah untuk keluargaku yang lebih dekat dengan daerah tempat aku bekerja dan tinggal, dan impianku adalah membangun tempat yang cocok untuk keluargaku,” kata Taeyeon seperti yang dikutip dari Allkpop.

    TAEYEON SNSDTaeyeon rilis single "What do I Call You" untuk album baru. (INSTAGRAM/TAEYEON)

     

    Dalam pernyataannya, Taeyeon juga menceritakan bahwa ia membeli tanah itu atas persetujuan keluarganya.

    “Orang tuaku melihat tempat itu dengan mata kepala mereka sendiri dan membuat keputusan dengan mimpi yang sama denganku,” imbuhnya.

    Taeyeon juga meminta agar publik tidak berspekulasi tentang kasus yang saat ini tengah membelitnya.

    “Aku menulis ini karena tampaknya tujuanku membelinya digambarkan dengan cara yang berbeda dari yang aku maksud. Tolong jangan salah paham, menebak, dan asal berspekulasi,” ungkap Taeyeon.

    Taeyeon juga menjelaskan bahwa dia telah diberitahu secara sepihak tentang kerugian yang dialaminya. Dan saat ini ia tengah menunggu kabar selanjutnya.

    “Aku kesal harus berbicara tentang hal-hal ini, tetapi melihat orang-orang yang salah paham dan melihatnya secara tidak baik membuatku tak tahan. Aku tidak cukup gila untuk melakukan pembelian spekulatif,” kata Taeyeon.

    Sementara itu, agensi yang menaungi Taeyeon yaitu SM Entertainment menolak berkomentar panjang dan memilih untuk tidak ikut campur dalam urusan pribadi Taeyeon.

    “Ini adalah masalah yang berkaitan dengan aset pribadi artis, sehingga sulit bagi perusahaan untuk memahaminya,” ujar pihak SM Entertainment.

    Editor Team

    COMMENT