Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 09 2021

    Jadi Pertama dalam Sejarah, Ariana Grande Raih Gelar Ke-20 Guinness World Records

    Hai Kawula Muda, Ariana Grande catat sejarah baru nih!

    Penyanyi dan musisi asal Amerika Serikat, Ariana Grande. (GUINNESS WORLD RECORDS)

    Penyanyi Ariana Grande memang tak perlu lagi dipertanyakan kesuksesannya. Kabar terbaru, sang ikon pop itu menorehkan rekor yang tercatat di Guinness World Records, yang kian menjadi pembuktian atas semua pencapaiannya.

    Dilansir Guinness World Records, dalam kurun waktu lebih dari satu dekade, Ariana Grande telah menarik perhatian dunia dengan menorehkan 20 rekor yang menempatkannya sejajar dengan legenda musik seperti Mariah Carey, Rihanna, dan The Beatles.

    Tak hanya untuk lagu dan rekaman, Ariana Grande juga berhasil mencatatkan penghargaan untuk basis penggemarnya yang biasa disebut “Arianators”, yang ikut membantu idolanya memecahkan rekor media sosial. Selain itu, mereka juga membuat Ariana mempertahankan gelarnya sebagai “Princess of Pop”.

    Kemudian, lewat album terbaru, “Positions”, penyanyi bertubuh mungil ini meraih gelar ke-20 Guinness World Records, di mana Ariana Grande memecahkan rekor untuk The Most to debut at number one on the Billboard Hot 100.

    Sementara itu, single Positions berhasil mencapai puncak pada 7 November 2020. Dengan demikian, Ariana total membukukan lima lagu yang mendapatkan tempat utama dalam tangga lagu Billboard Hot 100.

    ARIANA GRANDEPenyanyi Amerika Serikat, Ariana Grande. (INSTAGRAM/ARIANA GRANDE)

     

    Lagu milik Ariana lainnya yang juga pernah menduduki posisi serupa adalah: Thank U, Next (17 November 2018), 7 Rings (2 Februari 2019), Stuck with U (feat. Justin Bieber, 23 Mei 2020), dan Rain on Me (Lady Gaga feat. Ariana Grande, 6 Juni 2020).

    Apa yang membuat Ariana Grande membuat pencapaian rekor yang luar biasa tersebut?

    Ya, saat ini Ariana Grande menjadi satu-satunya artis dalam sejarah yang mampu meraih pencapaian tersebut.

    Artis atau musisi yang mendekati prestasi Ariana adalah Mariah Carey (1995-1997), Drake (2018-20), Justin Bieber (2015-20), Travis Scott (2019-20), dan Taylor Swift (2009-11). Mereka berada di urutan teratas dalam debutnya, tetapi hanya dengan tiga lagu.

    Sementara itu, artis musisi lainnya, yakni Britney Spears (2009-11), Lady Gaga (2011-20), dan BTS (2020), membukukan rekor sebanyak dua kali.

    Dimulai dari remaja

    ARIANA GRANDEPenyanyi Amerika Serikat, Ariana Grande. (INSTAGRAM/ARIANA GRANDE)

     

    Prestasi Ariana Grande ini telah ia mulai sejak remaja. Terobosan besar pertama Ariana sebagai aktris adalah lewat perannya sebagai the red-headed teen cat dalam acara musik Nickelodeon Victorious.

    Kemudian pada 2013, Ariana remaja tampil luar biasa menawan bersama lawan mainnya, Jennette McCurdy, sekaligus melambungkan kariernya sebagai penyanyi profesional di bawah label musik Repulic Records.

    Dengan vokalnya yang luar biasa, Ariana Grande langsung mendapatkan tempat di Billboard Top 100.

    Catatan pertama ia dapatkan dari single The Way dengan menggandeng rapper Mac Miller di album pertama “Yours Truly”.

    Rekor lainnya yang telah diraih seorang Ariana Grande antara lain adalah Most streamed track on Spotify in one week, Most popular Eevee tattoo, Most subscribers for a female musician on YouTube, dan Most followers on Instagram for a female musician.

    Wow, Ariana Grande memang super keren!

    Editor Team

    COMMENT