Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 20 2021

    Jalani Syuting Serial “Expats” di Hong Kong, Nicole Kidman Dikecam Warga

    Kawula Muda, kedatangan Nicole Kidman ke Hong Kong mendapat sorotan.

    Aktris Australia, Nicole Kidman. (INSTAGRAM/NICOLE KIDMAN)

    Sosok aktris Hollywood, Nicole Kidman, baru-baru ini mendapat sorotan dari warga Hong Kong usai kedatangannya ke negara tersebut. Nicole banyak mendapat kecaman dari warga Hong Kong karena tidak menjalani karantina yang diwajibkan oleh Pemerintah setempat.

    Melansir The Hollywood Reporter, keberadaan Nicole di Hong Kong adalah dalam rangka untuk menjalani syuting serial produksi Amazon berjudul Expats.

    Menurut laporan dari Media HK01, Nicole terbang dari Sydney ke Hong Kong menggunakan pesawat pribadi pada 12 Agustus lalu. Setibanya di Hong Kong, Nicole tidak menjalani karantina yang masuk dalam salah satu protokol kesehatan untuk pengendalian Covid-19 di negara tersebut.

    Hong Kong diketahui sebagai salah satu negara yang menerapkan beberapa aturan ketat terkait Covid-19.  Mulai dari jurnalis hingga atlet Olimpiade yang telah memenangi medali wajib menjalani karantina sebelum memulai aktivitas mereka.

    Namun, sepertinya tidak untuk Nicole Kidman dan sejumlah kru dari serial Expats. Padahal sebelumnya, Pemerintah Hong Kong menetapkan setiap warga Australia yang datang ke negara tersebut wajib menjalani karantina di hotel selama tujuh hari untuk mereka yang sudah divaksin.

    NICOLE KIDMANAktris cantik Hollywood, Nicole Kidman. (INSTAGRAM/NICOLE KIDMAN)

     

    Bahkan sejak Jumat lalu, Pemerintah Hong Kong mengubah kebijakan dengan mewajibkan karantina di hotel selama 14 hari untuk  warga Australia yang sudah divaksin dan datang ke negara tersebut. Perubahan tersebut dilakukan karena Australia masuk dalam kategori negara berisiko rendah hingga sedang.

    Melansir dari CNN.com, Pemerintah Hong Kong mengonfirmasi tentang kabar pengecualian khusus aturan karantina yang telah diberikan.

    “Kasus yang sedang dibahas telah diberikan izin untuk bepergian ke Hong Kong dengan pengecualian karantina untuk tujuan melakukan pekerjaan profesional yang ditunjuk,” ujar mereka seperti yang dikutip dari CNN.com.

    “Kondusif untuk mempertahankan operasi yang diperlukan dan pengembangan ekonomi Hong Kong,” tambah mereka.

    Karena hal tersebut, Biro Pengembangan Perdagangan Ekonomi Hong Kong mendapat sorotan publik karena dianggap memberi keistimewaan kepada Nicole Kidman dan sejumlah kru serial. Padahal beberapa waktu lalu, Mark Tucker, bos HSBC, harus menjalani karantina selama tiga minggu setibanya dari Inggris.

    Menurut Hong Kong Free Press, Nicole terlihat di beberapa tempat di Hong Kong, termasuk berbelanja pada pekan lalu.

    Warga Hong Kong pun meramaikan media sosial dengan sindiran dan kecaman yang ditujukan kepada Pemerintah dan Nicole Kidman. Hingga kini, baik Nicole Kidman maupun perwakilannya belum memberikan tanggapan terkait kabar tersebut.

    Editor Team

    COMMENT