Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 04 2021

    Kabar Duka! Eben Gitaris Burgerkill Meninggal Dunia, Jenazah Dimakamkan di Halaman Rumah

    Kawula Muda, dunia musik kembali berduka.

    Eben, salah satu personel band Burgerkill. (INSTAGRAM/EBENBKHC)

    Kabar duka datang dari dunia musik metal Indonesia. Gitaris band Burgerkill, Aris Tanto alias Eben dikabarkan telah meninggal dunia pada Jumat (03/09/2021).

    Kabar meninggalnya pentolan salah satu band metal terkuat di Indonesia ini sebelumnya sempat tersebar luas di grup Whatsapp. Hingga akhirnya, grup Burgerkill menyampaikan kabar duka tersebut melalui akun Instagram mereka.

    Menurut Gebeg, drummer asal bandung yang sering bermain untuk Burgerkill, sebelum dinyatakan meninggal dunia, Eben sempat pingsan saat tampil di panggung. Ia langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bungsu Bandung, namun sayang nyawanya tidak tertolong.

    “Anak-anak, Pak Eben pingsan saat manggung, sekarang saya sedang di Rumah Sakit Bungsu bersama ketua, tolong doakan dia," kata Gebeg dalam pesannya di grup WhatsApp yang aslinya menggunakan bahasa Sunda, sesaat sebelum Eben meninggal.

    "Mohon maafkan saya anak-anak, ini Pak Eben sudah meninggal, ini lagi di Rumah Sakit Bungsu," sambung Gebeg di pesan selanjutnya.

    Mengutip informasi dari Instagram Hellprint Official, yang merupakan akun bisnis milik personil Burgerkill, Eben dinyatakan meninggal dunia pada pukul 15.59 WIB.

    Diduga karena serangan jantung

    Belum jelas apa yang menjadi penyebab meninggalnya musisi senior itu. Namun menurut informasi dari rekan sesama musisi metal yaitu Hinhin (gitaris band Nectura), Eben sempat mengalami serangan jantung.

    "Benar (dia telah meninggal). Sempat terkena serangan jantung," kata Hinhin melalui sambungan telepon, mengutip VOI.

    Menanggapi kabar ini, sejumlah penggemar menyampaikan ucapan bela sungkawa mereka di media sosial. Mereka terkejut mendengar kabar ini dan mengaku merasa sangat kehilangan sosok sang musisi.

    “Ya Allah, baru kemarin mengisi acara di 48th Godbless, masih nggak percaya,” tulis seorang pengguna Instagram.

    “Patah hatinya anak metal se-Indonesia raya,” kata pemilik akun @monziidepoyster.

    “Tidak akan pernah ada lagu sosok Eben Burgerkill. Kita semua bakal merindukan sosoknya,” bunyi komentar dari akun @mdnsfhrl019.

    Almarhum dimakamkan di halaman rumahnya

    Setelah disemayamkan di rumah dan disholatkan, jenazah Eben kemudian dimakamkan di halaman depan rumahnya pada Sabtu (04/09/2021). Menurut istri almarhum, Anggi Pratiwi, jauh sebelumnya Eben sempat meminta untuk dimakamkan di rumah saja apabila ia meninggal dunia.

    "Di sini sajalah, ada almarhum anaknya juga jadi bareng-bareng, rereongan. Biar hangat," ujar Anggi seperti yang dikutip dari CNNIndonesia.

    Selamat jalan, Eben!



    Editor Team

    COMMENT