Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 15 2021

    Kata Lorde soal Phoebe Bridgers dan Clairo yang Menyumbang Vokal di Lagu “Solar Power”

    Kawula Muda, ini jadi sesuatu yang baru buat Lorde.

    Lorde, penyanyi dan penulis lagu asal Selandia Baru. (INSTAGRAM/LORDECOURT)

    Lorde baru saja comeback dengan single baru berjudul Solar Power yang dirilis pada Kamis (10/06/2021). Penyanyi asal Selandia Baru itu menulis dan memproduksi lagu ini bersama Jack Antonoff, kolaborator langganan Lorde yang sebelumnya mengarap album keduanya, “Melodrama”.

    Selain merupakan rilis perdana Lorde dalam 3 tahun terakhir, yang juga menjadi sorotan dari lagu baru ini adalah terlibatnya Phoebe Bridgers dan Clairo.

    Phoebe Bridgers merupakan artis indie folk asal Amerika Serikat yang tahun ini dinominasikan empat kali di Grammy Awards, termasuk di kategori Best New Artist. Clairo merupakan penyanyi pendatang baru yang namanya dikenal lewat album debut “Immunity”, dengan lagu andalannya Bags.

    Kedua artis tersebut menyumbangkan vokal mereka dan dikreditkan sebagai vokalis pendukung di lagu Solar Power.

    Dalam wawancaranya baru-baru ini, Lorde mengungkap bagaimana ia memilih Phoebe dan Clairo untuk muncul di lagunya.

    “Aku sangat menyukai gadis-gadis itu. Mereka sangat bagus di lagu ini. Aku berpikir, 'Siapakah teman vokalis perempuan tingkat dewa yang bisa muncul di lagu ini?’. Dan mereka berdua menakjubkan,” kata Lorde kepada Zane Lowe dalam acara New Music Daily di Apple Music 1 pada Jumat (11/06/2021).

    “Sebuah kesenangan bagiku karena ada mereka. Sangat berbakat, sangat keren, dan aku belum pernah menggunakan suara orang lain di laguku. Ini adalah pertama kalinya ada orang lain bernyanyi bersamaku,” lanjut penyanyi yang terkenal lewat lagu Royals itu.

    Lagu ini bukan satu-satunya kolaborasi Lorde dengan Clairo. Sehari setelah lagu itu keluar, Clairo merilis lagu baru berjudul Blouse yang menampilkan vokal Lorde.

    Jika Lorde telah membalas budi kepada Clairo dengan muncul di lagu barunya, apakah mungkin Lorde juga akan muncul di lagu baru Phoebe Bridgers yang akan datang?

    Solar Power merupakan single pembuka dari album baru Lorde yang juga berjudul “Solar Power”. Album studio ketiganya tersebut merupakan tindak lanjut dari album sebelumnya, “Melodrama”, yang keluar pada 2017.

    Belum diketahui pasti kapan album baru tersebut akan rilis. Namun, dalam wawancaranya bersama stasiun radio Selandia Baru, ZMOnline, Lorde menjanjikan albumnya akan hadir dalam “waktu yang sangat dekat”.

    Editor Team

    COMMENT