Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 12 2021

    Kejutan! Lorde Comeback Lewat Video Musik “Solar Power”, Sengaja Dirilis Saat Gerhana Matahari

    Kawula Muda, akhirnya Lorda hadir lagi!

    Lorde, penyanyi dan penulis lagu asal Selandia Baru. (INSTAGRAM/LORDECOURT)

    Setelah sekian lama ditunggu-tunggu oleh para penggemar, Lorde akhirnya comeback dengan musik baru. Superstar asal Selandia Baru itu telah merilis single Solar Power pada Kamis (10/06/2021).

    Menyajikan suara gitar akustik, drum bongo, dan nuansa yang groovy, Lorde menulis lagu ini bersama kolaborator langganannya, Jack Antonoff, yang juga sering bekerja sama dengan Taylor Swift.

    Menariknya, single ini juga menampilkan vokal dari pemenang Grammy, Phoebe Bridgers, dan penyanyi asal Amerika, Claire Cottrill alias Clairo.

    Lagu ini hadir bersamaan dengan video musik resmi yang disutradarai oleh Joel Kefali dan Ella Yelich O’Connor. Klip berdurasi 3 menit 20 detik itu menampilkan Lorde bersama sekelompok pemuda yang sedang menghabiskan waktu mereka untuk bersantai di pantai.

    Sebelumnya, sempat beredar rumor di kalangan penggemar bahwa Lorde akan merilis lagu ini tepat di hari terjadinya gerhana matahari, yaitu pada 10 Juni, karena judulnya mengandung kata ‘solar’ atau matahari. Ternyata rumor tersebut memang benar adanya, dan Lorde telah mengonfirmasi hal tersebut.

    "Aku sedang menunggu saat yang tepat. Hari ini (10 Juni) adalah satu-satunya hari terjadi gerhana matahari tahun ini. Aku berpikir 'hmmm, feels right’,” kata penyanyi berusia 24 tahun itu, mengutip dari ABC.

    Single Solar Power merupakan lagu pertama yang dirilis Lorde dari album barunya yang akan datang. Dalam sebuah pesan yang dikirimkannya kepada penggemar, Lorde mengungkapkan bahwa album studio ketiganya tersebut juga berjudul “Solar Power”.

    Album tersebut akan menandai album pertama Lorde sejak merilis album keduanya “Melodrama” pada 2017.

    Lorde menggambarkan album ini merupakan upaya untuk mengabadikan perasaannya ketika sedang menikmati suasana alam. Baginya, alam adalah jawaban ketika hatinya sedang merasa tidak enak.

    "Album ini adalah perayaan bagi alam, sebuah upaya untuk mengabadikan perasaan mendalam dan transenden yang aku miliki ketika berada di luar ruangan," tulis Lorde dalam catatan email yang dikirimkan ke penggemar, mengutip Billboard.

    "Ketika (merasakan) sakit hati, sedih, cinta yang mendalam, atau kebingungan, aku akan melihat ke alam untuk mencari jawaban. Aku telah belajar banyak untuk bernapas dan mendengarkan. Inilah yang aku capai," lanjutnya.

    Berbicara soal lagu-lagu di album barunya, Lorde mengatakan bahwa ia ingin menyajikan lagu-lagu yang cerah seperti matahari.

    “Setiap lagu dari album, aku ingin itu terdengar seperti matahari, dan yang satu ini (lagu Solar Power) sangat penting. Lagu ini terdengar seperti pantai, dengan ombak dan gadis-gadis yang berbaring di sana. Aku ingin sekali memiliki nuansa seperti itu. Suara gitar dan drum, semuanya begitu sunny,” ujar Lorde dalam sebuah wawancara bersama stasiun radio Australia, Triple J.

    Editor Team

    COMMENT