Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 02 2020

    Mengenal Lebih Dekat Keanu Reeves yang Hari Ini Berulang Tahun Ke-56

    Hai Kawula Muda, pernah jadi atlet dan anak band adalah sebagian dari fakta menarik tenteng Keanu Reeves.

    Aktor Hollywood, Keanu Reeves. (SAINT LAURENT)

    Dibanding dengan seleb Hollywood lainnya, sosok aktor Keanu Reeves memang cukup berbeda. Dengan kekayaan sekitar Rp 5,1 triliun, bintang sejumlah film box office ini selalu tampil sederhana dan tidak suka kehidupan glamor.

    Keanu juga lebih memilih tinggal di apartemen sederhana di Los Angeles dan tidak suka mengoleksi mobil-mobil mewah. Bahkan, ia pernah terpergok naik transportasi umum.

    Publik pun akan jarang menjumpainya bila tidak sedang ada kegiatan yang berkaitan dengan promo film. Itu karena Keanu lebih menyukai kehidupan sebagai warga biasa.

    Mengutip dari unbielevable-facts, berikut ini fakta menarik dari bintang film Speed, Matrix, dan John Wick yang hari ini berulang tahun ke-56 tersebut.

    1. Lahir dari orangtua campuran berbagai bangsa

    Keanu Reeves lahir di Beirut, Libanon, 2 September 1964 dari pasangan Samuel Nowlin Reeves Junior yang berdarah campuran Hawaii, Cina, inggris, Irlandia, dan Portugal. Sementara sang ibu, Patricia Taylor, asli Essex, Inggris.

    2. Ayah seorang bandar narkoba

    Ayah dan ibu Keanu bertemu di sebuah kasino di Beirut. Sang ibu yang seorang guru Bahasa Inggris pindah ke Beirut dan beralih profesi menjadi perancang busana. Sementara itu, sang ayah adalah seorang bandar narkoba.

    Keanu terakhir bertemu di usia 13 tahun sebelum akhirnya hilang kontak.

    3. Sempat punya beberapa nama panggung

    Di awal karier, Keanu sempat memakai nama panggung K.C Reeves, karena pada saat itu pihak agennya menganggap nama Keanu terlalu eksotik. Setelah itu, namnya sempat diganti menjadi Norman Kreeves dan Chuck Spadina

    Sementara itu, nama Keanu Reeves adalah nama sang kakek, Henry Keany Reeves.

    4. Keanu muda jadi atlet dan anak band

    Semasa remaja, Keanu Reeves pernah menjadi pemain nasional hoki es Kanada, sebelum akhirnya lebih memilih untuk lebih menekuni dunia akting.

    Pada awal 1990-an Keanu ternyata pernah menjadi bassist untuk band grunge Dogstar dan menelurkan dua album, “Our Little Visionary” dan “Happy Ending”.

    5. Pernah menulis buku

    Sebuah buku berjudul An Ode to Happiness pernah ia tulis, yang berisi kumpulan puisi sedih dari kehidupannya kala itu.

    6. Punya perusahaan motor

    Tak hanya sibuk berakting, aktor yang pernah dikontrak sebuah merek kenamaan, YSL, untuk menjadi model mereka ini memiliki perusahaan motor bernama Arch Motorcycle. Perusahaan ini menjual dan membuat secara custom motor-motor gede.

    Perjalanan hidup yang penuh warna dan karier yang penuh prestasilah yang membuat Keanu Reeves menjadi sosok bersahaja.

    Selamat ulang tahun, Keanu! Salute!

    Editor Team

    COMMENT