Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 26 2021

    Komentar “Nah He Tweakin” Ramai? Ini Artinya!

    Kawula Muda, sudah tahu belum artinya apa?

    Tangkapan layar dari komentar Lil Nas X (INSTAGRAM/RAP)

    Komentar “nah he tweakin” sedang ramai dituliskan di kolom komentar berbagai media sosial. Ternyata, ini bukan hanya sekadar komentar, melainkan adalah sebuah sindiran!

    Jika diartikan, kalimat tersebut dapat diartikan sebagai “Tidak, dia konyol”. Kalimat tersebut adalah bahasa gaul dan ‘tweakin’ sendiri bisa dibilang sebagai respons dari tindakan seseorang yang melakukan atau mengatakan sesuatu yang tidak masuk akal, konyol atau bodoh.

    Kalimat ini dimulai dari seorang rapper asal Amerika bernama asli Montero Lamar Hill atau dikenal sebagai Lil Nas X. Ia menulis komentar tersebut ketika ada pemberitaan mengenai Tony Hawk yang merilis papan skateboard mengandung darahnya.

    Tentu pemberitaan ini mirip ketika Lil Nas X merilis sepatu yang berkolaborasi dengan MSCHF karena mengandung darah manusia, yaitu darah Lil Nas X sendiri. Kolaborasi ini menuai kontroversi karena dianggap sebagai wujud pemujaan kepada iblis.

    Berbeda dengan perilisan sepatu Lil Nas X, adanya darah dalam cat papan skateboard milik Tony Hawk justru tidak menuai kontroversi ataupun sanggahan dari pihak manapun.

    Karena itulah, Lil Nas X menjadi kesal dan menuliskan “nah he tweakin” di kolom komentar akun Instagram @rap yang memberitakan perilisan skateboard Tony Hawk.

    Tidak sedikit netizen yang mengikuti komentar ini dan memenuhi kolom komentar. Bahkan, sampai dijadikan sebuah perbincangan di antara kalangan netizen di Twitter.

    Kawula Muda sendiri pada ikutan komentar begitu enggak, nih?

    Editor Team

    COMMENT