Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 06 2021

    MV “Montero” Dapat 1 Juta Dislikes, Lil Nas X Ucapkan Terima Kasih

    Kawula Muda, kalian termasuk yang likes atau dislikes nih?

    Penyanyi Amerika, Lil Nas X. (TWITTER/POP CRAVE)

    Ada-ada saja tingkah Lil Nas X! Kali ini pria yang memiliki nama asli Montero Lamar Hill itu justru mengucapkan terima kasih kepada warganet karena video musik terbarunya yang berjudul Montero (Call Me By Your Name) berhasil mendapatkan 1 juta dislikes!

    Awalnya, sebuah akun Twitter bernama @lilnasxmajor membagikan sebuah foto tangkapan layar dari akun YouTube Lil Nas X yang memperlihatkan bahwa video musik Montero (Cal Me By Your Name) telah mendapatkan 1 juta dislikes.

    “Montero (CMBYN) Official video milik Lil Nas X telah mencapai 1 juta dislikes. Ini menjadi video YouTube pertamanya yang meraih pencapaian ini. Selamat @LilNasX,” tulis akun tersebut.

    Tetapi, bukannya tersinggung Lil Nas X justru memberikan reaksi yang berbeda.

    “Terima kasih untuk semua orang yang telah membuat ini terjadi. Aku bukan apa-apa tanpa dukungan kalian,” tulis Lil Nas X dengan menambahkan emotikon berbentuk hati berwarna putih.

    Walaupun mendapat satu juta dislikes, video musik itu masih mendapatkan lebih dari 8 juta likes.

    Video musik Montero (Call Me By Your Name) disutradarai oleh Tanu Muino dan menampilkan Lil Nas X dalam berbagai karakter yang terinspirasi dari Bible dan mitologi kuno dengan visualisasi yang fantastis. Sementara itu, artwork untuk sampul lagu ini menampilkan Lil Nas X dalam reinterpretasi lukisan The Creation of Adam karya pelukis Italia, Michelangelo.

    Sejak pertama dirilis, video musik Montero memang telah menuai beragam kontroversi karena visualnya yang dianggap telah menghina agama tertentu. Apalagi setelah itu, Lil Nas X meluncurkan Satan Shoes yang semakin membuat namanya menjadi perbincangan hangat, bahkan membawanya ke ranah hukum.

    Namun, bukan Lil Nas X namanya kalau tidak kreatif. Seluruh permasalahan yang menimpanya saat itu justru dijadikan bahan promosi untuk karyanya dan inspirasi untuk video musik lagunya yang berjudul Industry Baby.

    Walaupun kariernya banyak dipenuhi kontroversi, karya Lil Nas X sukses bertengger di tangga lagu Billboard Hot 100 yaitu lagu Industry Baby dan Montero. Pada 2019, ia bahkan telah menempatkan dua lagunya sekaligus yaitu Old Town Road dan Panini di chart Billboard Hot 100.  

    Editor Team

    COMMENT