Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 09 2021

    Lagi! Game Lawas Super Mario Bros Pecahkan Rekor Termahal Rp 28,8 Miliar

    Wah, jadi nostalgia sama game yang satu ini ya, Kawula Muda!

    Game Mario Bros (www.nintendo.com)

    Video game lawas dari Mario Bros dengan keadaan masih tersegel, laku terjual seharga 2 juta dolar AS atau sekitar Rp 28,8 miliar. Seri Super Mario Bros yang dibuat untuk konsol Nintendo ini berhasil memuncaki daftar game termahal di dunia. 

    Dilansir oleh Engadget, game keluaran 1985 tersebut tidak dijual dengan sistem lelang seperti game lawas pada umumnya melainkan dibeli dari Rally, sebuah perusahaan penjual barang-barang koleksi oleh pembeli anonim pada pekan ini. 

    Terjualnya game Super Mario Bros dengan angka yang fantastis ini mampu mengalahkan rekor Super Mario 64 yang sebelumnya laku dengan harga 1,56 juta dolar AS atau setara Rp 22,5 miliar pada lelang di Juli lalu. 

    Rally telah mengklaim game Mario Bros keluaran 1985 ini memiliki rating 9.8 A+ dari Wata Scare yang artinya adalah kondisi cartridge serta kualitas dari game tersebut masih sangat bagus. 

    Situs koleksi Rally ini awalnya membeli kaset tersebut dengan harga 140 ribu dolar kemudian mereka membuka kesempatan untuk investor membeli saham barang yang dijual itu. Rally biasanya membeli sebuah barang koleksi dan menggelar tawar-menawar perdana yang hampir mirip dengan IPO di bursa. Lalu, investor yang berminat bisa membeli saham barang tersebut. 

    Dari harga 140 ribu dolar, muncul tawaran seharga 300 ribu dolar yang sempat ditolak oleh para investor, hingga tidak diduga ada seorang pembeli anonim yang membuat ‘taruhan besar’ dan berhasil membeli game tersebut. 

    Salah seorang investor game Mario Bros bernama Ed Converse mengatakan ia telah berinvestasi sebesar 100 dolar pada item ini. Tidak disangka, kini ia mendapat 950 dolar dari penjualan game itu. 

    “Saya sangat gembira. Lumayan gila jika mengingat bahwa saya berinvestasi di sana karena ingin bernostalgia, karena sering bermain game itu waktu kecil dan kini ikut menjualnya seharga 2 juta dolar AS,” ujar Converse.

    Editor Team

    COMMENT