Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 17 2021

    Lakukan Ekspansi Global CJ ENM Berencana Gelar MAMA di AS, Ini Kata Netizen Korea!

    Kawula Muda, kalau menurut pendapat kamu bagaimana?

    Ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards 2021. (TWITTER)

    Mnet dan CJ ENM berambisi untuk menggelar Mnet Asian Music Awards (MAMA) di Amerika Serikat dalam beberapa tahun ke depan.

    Rencana ini diungkap oleh Direktur konten musik CJ ENM, Kim Hyun Soo dalam konferensi pers untuk gelaran MAMA 2021 pada Senin (15/11/2021).

    Menurutnya, rencana ini merupakan bagian dari ambisi ekspansi global Mnet. Meskipun belum ada informasi lebih detail tentang rencana tersebut, datang ke Amerika Serikat bukanlah prestasi yang kecil.

    Dengan tim yang ada di belakang MAMA, perusahan hiburan dan gaya hidup CJ ENM, telah menjadikan Amerika Serikat dan pasar musik raksasanya sebagai prioritas, mendatangkan MAMA ke AS pasti dapat dilakukan cepat atau lambat.

    “MAMA telah diselenggarakan terutama di Asia seperti Hong Kong, Jepang, Singapura, dan Korea. Karena K-Pop terus tumbuh dalam pengaruhnya secara global, kami berencana untuk memperluas kehadiran kami ke wilayah yang berbatasan dengan Asia dan sekitarnya,” ungkap Kim Hyun Soo.

    “Dalam beberapa tahun, kami berencana untuk menjadikan pasar musik terbesar di dunia, AS, sebagai tuan rumah MAMA,” imbuhnya.

    Keinginan Mnet dan CJ ENM untuk menjadikan Amerika Serikat sebagai lokasi penyelenggaraan MAMA berikutnya langsung mendapatkan beragam komentar dari warganet Korea.

    Di situs komunitas Pann, pernyataan Kim Hyun Soo tersebut banyak mendapatkan komentar negatif. Mengutip Kpopchart.net, berikut adalah komentar dari warganet Korea.

    “Konyol mereka mengadakan MAMA di mana pun selain Korea, mengapa mereka ingin menyelenggarakannya di AS..? Apakah mereka gila?.. Saya ingin para penyanyi diperlakukan dengan baik”

    “Mengapa Asian Music Awards diadakan di AS?”

    “??? Mengapa upacara penghargaan K-Pop di adakan di AS?”

    “Untuk Jepang dan Hong Kong.. Saya bisa memahaminya karena ini Asia, tapi AS? Mereka benar-benar tergila-gila dengan uang”

    “Gila... Cepat atau lambat nama ini akan berubah menjadi World Music Awards”

    Sementara itu, MAMA 2021 akan berlangsung pada 11 Desember 2021 di Korea Selatan. Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris, Ed Sheeran, telah dikonfirmasi akan tampil pada ajang tersebut.

    Editor Team

    COMMENT