Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 03 2021

    Lee Si Young, Mantan Boxer yang Kini Jadi Aktris Korea Pertama Capai 10 Juta Followers di TikTok

    Kawula Muda, sebagai ucapan terima kasih Lee Si Young lakukan aksi ekstrim.

    Aktris cantik Lee Si Young turut bermain dalam drama "Sweet Home". (INSTAGRAM/SWEETHOMENETFLIX)

    Lee Si Young ternyata tak hanya eksis di dunia seni peran, tetapi juga di media sosial seperti TikTok. Baru-baru ini, aktris berusia 38 tahun tersebut berhasil mencatat sebuah prestasi dengan menjadi aktris Korea pertama yang memiliki 10 juta followers di aplikasi TikTok.

    Hal ini diungkap oleh agensi yang menaungi Lee Si Young, Ace Factory pada Rabu (03/03/2021). Dengan jumlah followers mencapai 10 juta, Lee Si Young berhasil memecahkan rekor untuk pertama kalinya.

    Aktris yang pernah membintangi drama Playfull Kiss tersebut mendapatkan followers yang cukup banyak hanya dalam waktu 7 bulan sejak ia membuka akun TikTok pada Agustus tahun lalu.

    Sebagai ucapan terima kasih, ia pun mengunggah sebuah video melalui akun TikTok miliknya. Dalam video tersebut, aktris yang berperan dalam drama populer Sweet Home tersebut ditantang untuk melakukan aksi sky diving sebagai bentuk perayaan karena telah mencapai 10 juta followers.

    Sempat sedikit terkejut, akhirnya Lee Si Young melakukan aksi menantang maut tersebut. 

    LEE SI YOUNGLee Si Young, aktris Korea Selatan. (INSTAGRAM/LEE SI YOUNG)

     

    Melalui agensinya, Lee Si Young mengucapkan terima kasih banyak terhadap para followers-nya.

    “Aku sangat berterima kasih kepada 10 juta followers di TikTok. Aku memulainya dengan perasaan yang ringan, tapi saat aku terus melakukannya, aku jadi ingin membuat konten yang lebih baik. Aku pikir aku suka melakukannya sehingga banyak orang yang juga menyukainya. Aku akan terus melakukannya dan membuat konten-konten lain,” ujar Lee Si Young.

    Mantan boxer yang beralih ke dunia seni peran

    Lee Eun Rae alias Lee Si Young adalah aktris Korea yang dulunya adalah boxer atau petinju amatir. Pada waktu berusia 20 tahun ia memilih untuk terjun ke dunia olahraga tinju. Lee berhasil memenangi berbagai kejuaraan tinju amatir kelas 48 kg.

    Kesukaan Lee Si Young di tinju sebenarnya berkaitan dengan seni peran. Pada 2010, Lee tengah mempersiapkan perannya sebagai petinju wanita dalam sebuah drama televisi untuk MBC.

    Ia pun giat berlatih dengan mantan juara kelas bantam WBA dan kelas bantam super, Hong Soo Hwan, demi dapat mendalami peran.

    Sayangnya, drama tersebut tidak jadi diproduksi, sementara Lee sudah jatuh hati dengan dunia tinju. Ia pun semakin giat berlatih dan mengikuti sejumlah kejuaraan. Kecintaan Lee pada tinju sempat membuat agensinya cemas, karena takut Lee akan melukai dirinya dan mengalami luka di bagian wajah.

    Namun, Lee seakan tak ingin berhenti dari tinju. Seorang pelatih kepala tim tinju nasional Korea, Lee Seung Bae, bahkan sempat mengatakan bahwa Lee memiliki pukulan kiri yang sangat akurat.

    Pada 24 April 2013, Lee berhasil mendapatkan gelar di 24th National Amateur Boxing Championships untuk kelas wanita 48 kg. Dengan gelar tersebut, Lee menjadi selebritas Korea pertama yang berkesempatan masuk tim nasional.

    Setelah gagal pada 2014 untuk menjadi wakil Korea Selatan di ajang Asian Games, Lee mencoba peruntungan kembali pada 2015. Saat itu ia sempat melakukan uji coba putaran pertama tim tinju nasional yang akan bersaing di Olimpiade Musim Panas 2016, di Rio de Janeiro, Brasil.

    Namun, karena cedera bahu kiri membuatnya tidak berhasil lolos. Lee akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari dunia tinju pada September 2015 dan kembali menekuni dunia hiburan.   

    Editor Team

    COMMENT