Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 07 2021

    Miley Cyrus Gandeng Elton John, Chad Smith, dan Yo-yo Ma untuk Album Cover Metallica

    Kawula Muda, makin gak sabar menunggu albumnya rilis.

    Penyanyi Amerika, Miley Cyrus. (APPLE MUSIC/BILLBOARD)

    Miley Cyrus tengah menggandeng beberapa musisi untuk menggarap album cover Metallica-nya yang akan datang. Salah satu di antaranya adalah Elton John.

    Melalui wawancaranya dengan Capital FM pada Rabu (06/01/2021), Miley mengungkapkan bahwa Elton memainkan piano untuk cover lagu Nothing Else Matters. Metallica merilis lagu tersebut pada 1991 melalui album self-title mereka “Metallica”.

    Tak hanya Elton John, Miley juga melibatkan drummer Red Hot Chilli Peppers, Chad Smith, dan pemain cello klasik, Yo Yo Ma. Mereka akan bergabung dengan Miley dan juga Elton dalam sebuah band.

    “Aku membuat cover Nothing Elses Matters dari Metallica yang menampilkan Elton John di piano. Aku juga punya Yo-Yo Ma, Chad Smith, begitu banyak all-stars (yang berada) dalam band ini. Aku sangat senang dengan kolaborasi ini,” kata Miley Cyrus kepada Capital FM.

    Miley sebelumnya telah menampilkan cover Nothing Else Matters dalam pertunjukannya di Glastonburry pada 2019.

    Setelah itu, ia beberapa kali membagikan penampilan cover sejumlah lagu dari artis lain sepanjang 2020, di antaranya membawakan lagu Zombie dari The Cranberries, Heart of Glass dari Blondie, dan Doll Parts milik Hole. Berkat covernya, Miley Cyrus menuai banyak pujian dari penyanyi asli lagu-lagu tersebut.

    Miley Cyrus pertama kali mengumumkan akan merilis album cover Metallica pada Oktober 2020 dalam sesi wawancara bersama Interview Magazine.

    "Kami sedang mengerjakan album sampul Metallica. Kami sangat beruntung dapat terus mengerjakan karya kami selama pandemi (virus corona). Awalnya, rasanya enggan dan sekarang saya benar-benar bersemangat," ujar Miley kepada Interview Magazine saat itu.

    Pada November 2020, Miley baru saja merilis album terbarunya, “Plastic Hearts”. Dalam album tersebut, Miley juga menggandeng beberapa musisi yang terdirri dari Dua Lipa, Billy Idol, Joan Jett, dan Stevie Nicks.

    Editor Team

    COMMENT