Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 01 2022

    Mobil Aston Martin Daniel Craig di Film “James Bond” Laku Dilelang Rp 32,8 Miliar

    Hai Kawula Muda, pesona James Bond memang enggak ada habisnya ya.

    Mobil James Bond. (Dok. ISTIMEWA)

    Dalam rangka merayakan 60 tahun film James Bond, pihak rumah produksi mengadakan pelelangan sejumlah properti dan memorabilia tokoh tersebut.

    Lelang yang diadakan hingga 5 Oktober 2022 itu bertepatan dengan tanggal penayangan perdana film Agen 007 berjudul Dr. No pada 1962.

    Di antara barang-barang yang dilelang, ada satu yang menarik perhatian banyak orang yaitu replika mobil Aston Martin DB5 yang dipakai Daniel Craig dalam film No Time To Die

    Mobil yang dalam film dilengkapi dengan peralatan canggih itu pun laku terlelang dengan harga 1,5-2 juta pounsterling atau sekitar Rp 24,6-32,8 miliar.

    JAMES BONDMobil Aston Martin James Bond dilelang. (TWITTER)

    Aston Martin DB5 yang dimodifikasi oleh Q Branch untuk film James Bond dilengkapi kaca anti peluru kaliber 30, pisau penghancur pada ban, penyembur oli, smoke, dapat menggunakan air sebagai bahan bakar, Minniguns M134, dan memiliki ranjau.

    Di balik kap mobil, terdapat mesin 6-silinder segaris berkapasitas 3.995 cc yang dapat menyemburkan tenaga 282 hp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 390 Nm pada 3.850 rpm. Semua itu disalurkan dengan empat percepatan manual yang dapat mencapai kecepatan tertinggi 232 km per jam.

    Meskipun hanya replikanya, Aston Martin yang dilelang tetap dilengkapi dengan senapan mesin imitasi di belakang lampu depan.


    JAMES BONDMobil Aston Martin James Bond dilelang. (TWITTER)

     

    Hasil laba dari penjualan yang mencapai 2,92 juta poundsterling atau sekitar 3,18 juta dolar AS tersebut akan disumbangkan ke badan amal, bersama dengan keuntungan dari penjualan 24 benda lain.

    Barang-barang lainnya yang dilelang meliputi papan clapperboard "No Time to Die" yang ditandatangani, dengan perkiraan harga 5.000-7.000 poundsterling (Rp 81 juta – Rp 114 juta), juga kostum yang dikenakan oleh Rami Malek sebagai Safin si penjahat dan Lashana Lynch sebagai agen 007 Nomi.

    Sejumlah busana yang dipakai Craig di film terakhirnya sebagai James Bond juga turut dilelang, termasuk kostum untuk adegan terakhir yang diperkirakan akan terjual antara 15.000-20.000 poundsterling atau sekitar Rp 244 juta hingga Rp 325 juta.

    Tak ketinggalan, sederetan mobil mewah lainnya, serta jam tangan, kostum, dan properti dari film Bond yang lain pun turut dilelang.

    Hasil lelang "Sixty Years of James Bond" nantinya akan disumbangkan ke yayasan yang berbeda-beda.  

    Editor Team

    COMMENT