Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 21 2022

    Mobil Rolls Royce Milik Freddie Mercury Dilelang untuk Bantu Korban Perang di Ukraina

    Hai Kawula Muda, mau ikutan lelang mobilnya Freddie Mercury?

    Mobil Roll Royce Silver Shadow 1974 milik Freddie Mercury. (NYPOST)


    Rolls Royce Silver Shadow 1974 adalah mobil yang biasa menemani Freddie Mercury ke studio rekaman. Mobil bersejarah ini bahkan menemani Freddie Mercury hingga kematiannya pada 1991.

    Menurut laman otomotif Hagerty, saudara perempuan Freddie Mercury, Kashmir, mengendarai mobil itu untuk sementara waktu setelah kematian sang vokalis band legendaris Queen itu.

    Saat dijual pada 2013 lalu, tercatat bahwa mobil tersebut telah menempuh jarak sejauh 62.000 mil pada penunjuk jaraknya.

    Dilansir dari laman ITV, mobil classic aristokrat tersebut telah terdaftar di laman resmi duPont Registry. Nantinya, mobil Rolls-Royce Silver Shadow milik Freddie Mercury tersebut akan dilelang pada 5 November 2022 di London Inggris.

    Yang menarik, hasil lelang dari mobil Rolls-Royce Silver Shadow Freddie Mercury akan disumbangkan untuk kegiatan amal melalui Superhumans Center, sebuah badan amal yang didirikan untuk memberikan bantuan kepada korban perang di Ukraina.

    Tidak pernah punya SIM

    Banyak yang tidak tahu kalau Mercury ternyata menyukai dunia otomotif. Tercatat, sepanjang kariernya Freddie memiliki kegemaran akan mobil yang sangat mahal dan mewah seperti Lincoln, Daimler, dan tentu saja favoritnya yakni Rolls-Royce Silver Shadow 1974.

    Uniknya, selama hidup Freddie tidak pernah memiliki SIM. Jadi, ia selalu diantar jemput menggunakan sopir. Aturan untuk mendapat SIM di Inggris memang sangat ketat dan jika terbukti berkendara tanpa izin maka akan mendapat sanksi berat.

    Bagi yang ingin merasakan apa yang Freddie rasakan di mobil ini, coba duduk di kursi belakang sebelah kanan. Karena sang bintang selalu duduk di posisi tersebut saat menaiki mobil ini.

    Rolls Royce Silver Shadow 1974 menggunakan mesin V8 6,75 liter yang masih bawaannya. Eksteriornya pun masih menggunakan warna bawaan Silver Chalice.

    “Mobil ini masih dalam kondisi full original sama saat pertama kali mobil ini dirilis di Inggris, pada Juni 1974,” tulis penyelenggara lelang RM Sothebys.

    Kira-kira bakal terjual berapa ya mobil Freddie Mercury ini? Pastinya mobil ini bakal sangat diburu para kolektor karena nilai sejarahnya. Terlebih lagi, Freddie Mercury merupakan salah satu legenda rockstar terbesar dalam dunia musik.

    Editor Team

    COMMENT