Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 19 2021

    Mulai Syuting Tahun Ini, “Black Panther 2” Dikabarkan Pakai Judul Sementara “Summer Break”

    Kira-kira ada makna tersembunyi di balik working title-nya "Black Panther 2", nggak ya, Kawula Muda?

    Black Panther 2. (OtakuKart)

    Film Marvel Cinematic Universe (MCU), Black Panther 2 dikabarkan telah memulai proses syutingnya. Film yang ditargetkan meluncur pada Juli 2022 tersebut resmi menggunakan Summer Break sebagai judul sementara (working title). Namun, working title Summer Break ternyata menimbulkan kebingungan dari sejumlah kalangan. Pasalnya hingga kini, judul tersebut belum terlihat memiliki keterkaitan konteks dengan Black Panther 2.

    Ini bukan kali pertama bagi Marvel Studios untuk menggunakan working title yang jauh berbeda dengan judul aslinya. Sebelumnya, film Thor: Love and Thunder tercatat telah menggunakan nama The Big Salad sebagai working title.

    Dikutip dari Screen Rant, pemilihan working title yang random umumnya dilakukan untuk mencegah film menarik terlalu banyak perhatian masyarakat selama proses pengurusan izin, pemilihan cast, serta berbagai prosedur lainnya di balik layar.

    Meski demikian, tak jarang working title justru mengarahkan penonton pada plot tertentu dalam film. Hal ini dapat dilihat dari film pertama Black Panther yang menggunakan working title Motherland. Dalam film, Motherland ternyata merujuk pada kampung halaman T’Challa, yakni Wakanda. Tak heran jika working title untuk Black Panther 2 menimbulkan berbagai spekulasi dari masyarakat.

    Hingga kini, Marvel Studios belum memberikan bocoran terkait alur cerita dalam Black Panther 2. Kondisi tersebut disinyalir terjadi akibat adanya perubahan besar pada plot dan pemain menyusul wafatnya aktor Chadwick Boseman yang memerankan karakter T’Challa dalam film pertama.


    Chadwick BosemanChadwick Boseman dalam Black Panther. (Marvel Studios)

     

    Sebelumnya, penggemar Marvel sempat membuat petisi yang menuntut Marvel Studios untuk menemukan aktor lain yang dapat menggantikan posisi Chadwick Boseman dalam Black Panther 2. Akan tetapi, Presiden Marvel Studios Kevin Feige menyatakan bahwa pihaknya tidak akan mencari aktor pengganti untuk memerankan tokoh T’Challa dalam Black Panther 2.

    Editor Team

    COMMENT