Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 30 2020

    NIKI, Pelantun Lagu Indonesia Raya di Panggung Musik Amerika

    Hai Kawula Muda, memiliki karier kian cemerlang, NIKI tengah menyiapkan album terbarunya bertajuk Moonchild.

    Penyanyi asal Indonesia yang go internasional, NIKI. (INSTAGRAM/88RISING)

    Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74, Nicole Zefanya atau sekarang lebih dikenal dengan NIKI, menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai pembuka aksi panggungnya di Head in The Cloud Festival di Los Angeles State Historic Park, Amerika Serikat, Sabtu (17/8/2019).

    Dalam aksinya, NIKI mengenakan baju bertemakan merah putih sambil mengibarkan bendera kebangsaan Indonesia.

    Dari situlah nama NIKI menjadi pembicaraan, bersamaan dengan anak muda Indonesia lainnya yang juga terjun sebagai musisi dan tampil di panggung yang sama, yakni Rich Brian dan Stephanie Poetri.

    Bicara prestasi, ternyata sudah banyak pencapaian yang diraih oleh penyanyi berusia 21 ini. Berikut ini beberapa di antaranya.

    1. Tampil sebagai pembuka penyanyi dunia

    NIKI pernah menjadi artis pembuka konser Taylor Swift dalam rangkaian The Red Tour di Jakarta pada 2014.

    Pada 2018, Niki menjadi tamu spesial dalam tur dunia penyanyi Amerika, Hasley, yang bertajuk Hopeless Fountain Kingdom, Hasley.

    NIKI juga pernah membuka tiga konser tur Rich Brian pada Mei 2018 di Australia.

    2. Gabung label 88Rising

    NIKI tergabung dalam label rekaman 88Rising, labelnya para penggiat dan penikmat musik hip hop di Amerika Serikat. Label ini juga menjadi pionir untuk artis-artis ternama Asia, salah satunya adalah Brian Imanuel atau Rich Brian.


    NIKINIKI mengenakan baju panggung warna merah putih untuk The Head in The Cloud Festival, LA (17/8/2019). (INSTAGRAM/NIKI)

     

     

    3. Lagunya go international 

    NIKI adalah salah satu artis muda Indonesia yang berhasil go international. Beberapa lagunya, seperti See U Never, I Like U, dan Dancing With The Devil, banyak dikenal oleh pencinta musik dunia.

    Bahkan, lagu Vintage dari album Zephyr, masuk daftar Best of 2018 di Apple Music.

    4. Trending nomor satu tangga lagu Korea Selatan

    Mengawali karier dengan meng-cover lagu orang lain dan mengunggahnya di YouTube, perlahan NIKI mulai menciptakan lagu sendiri dan ternyata banyak disukai para pencinta musik dunia.


    NIKINIKI, penyanyi Indonesia yang go international. (INSTAGRAM/NIKI)

     

    Karena kepiawaiannya, sahabat Lisa Blackpink ini kerap kali mencuri perhatian sejumlah media internasional. Lagunya yang berjudul Spell sempat menjadi trending nomor satu di tangga lagu Korea Selatan lewat bantuan Lisa Backpink.

    5. Album Baru

    Mengutip dari Bazaar.com, saat ini NIKI tengah mengerjakan konsep album terbarunya yang ia garap selama sekitar satu setengah tahun. Ia menyebutnya sebagai usaha paling keras yang pernah ia lakukan sejauh ini.

    “Rasanya seperti mendengarkan buku cerita secara beruntun. Album ini benar-benar gagasan saya. Saya suka dongeng dan suka genre sci-fi. Ini akan menceritakan karakter tituler dari Moonchild dari atas ke bawah, dan kalian akan melihat pertumbuhannya,” jelas pernyanyi yang baru saja merilis single berjudul Selene, Minggu (19/7/2020), tersebut.

    Editor Team

    COMMENT