Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 17 2020

    Nirina dan Ernest Cokelat, Suami Istri Kompak Bersepeda

    Kawula Muda, pasangan Nirina dan Ernest Cokelat hobi bersepeda sejak kecil.

    Foto 1: Suami istri hobi sepedaan, Nirina dan Ernest Cokelat. (INSTAGRAM/ERNEST COKELAT)

    Galeri Instagram milik pasangan suami istri, Nirina Zubir dan Ernest "Cokelat" Syarif penuh dengan aktivitas mereka bersepeda. Bahkan, itu sudah terpajang lebih dari tiga tahun yang lalu dan terus rutin dilakukan hingga saat ini.

    Kegiatan bersepeda mereka yang paling menjadi momentum adalah saat perayaan ulang tahun pernikahan tahun lalu.

    Merayakan 10 tahun pernikahan, suami istri ini bersepeda dari Jakarta ke Bali selama 12 hari pada Juni 2019.

    Tak hanya berdua, Nirina dan Ernest juga memboyong kedua anak mereka, Zivara dan Elzo.

    “Anak-anak ikut pakai campervan, pokoknya setiap berapa kilo kita ketemuan ya. Seru kan saya suka main sepeda, kapan lagi bisa main sepeda gitu terus bareng-bareng,” tutur Ernest di kanal YouTube Trans7 Official, akhir Juni 2020.



    Nirina kecil ternyata sering menggunakan sepeda ketika berpergiaan, saat tinggal di Beijing, Cina. Itulah awal Na suka bersepeda.

    “Jadi gini, Na kan dulu besar di China juga kan di Beijing, dan di Beijing itu memang pakai sepeda. Tapi waktu itu stop, abis dari Beijing sampai Jakarta sudah enggak pernah sepedaan lagi,” tutur mantan VJ ini.

    Sementara itu, sebelum terjun ke dunia musik sebagai gitaris grup musik Cokelat, Ernest memang sering bersepeda saat tinggal di Kalimantan.

    “Memang dari kecil sampai sebelum masuk Cokelat setiap hari main sepeda,” kata Ernest.



    Keduanya memberikan tips bagi yang ingin bersepeda jarak jauh. Caranya adalah dengan mengukur sesuai kemampuan tubuh masing-masing, termasuk ukuran sepeda juga disesuaikan.

    “Harus tahu diri, dalam arti bukan buat harga (sepeda) atau apa ya, tapi harus hafal sama badan sendiri. Kalau misalkan detak jantungnya kencang sampai mata berkunang-kunang gitu, sudah (berhenti). Kenali diri sendiri,” tutur Nirina mengingatkan.

    Akhir Juli lalu, setelah beberapa bulan harus taat aturan untuk di rumah saja, akhirnya Nirina dan Ernest kembali gowes ke luar kota. Kali ini bertandang ke Pangandaran, memenuhi undangan mantan Menteri Kelautan, Susi Pujiastuti.

    Kegembiraan itu pun tak lupa mereka bagikan di akun Instagram.



    Nah, jangan lupa ya tips dari mereka tadi, selalu ingat untuk kenali kemampuan tubuh sendiri.

    Nah, untuk kamu yang mau ikutan Mendadak Sepedahan dan sudah daftar, ini password untuk 18 Agustus 2020 ya, "Mendadak Sepedahan bareng Prambors dan United Bike!"

    Buat kamu yang belum daftar, buruan daftar sekarang! Jangan lupa ya, pas ditelepon Prambors jangan bilang halo, tapi "Mendadak Sepedahan bareng Prambors dan United Bike!"

    Editor Team

    COMMENT