Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 14 2021

    Pangling! Billie Eilish Tampil Anggun Ala Marilyn Monroe di Met Gala dengan Gaun 4,5 Meter

    Kawula Muda, sepertinya Billie Eilish semakin berani mengeksplorasi penampilannya.

    Penampilan Billie Eilish untuk Met Gala 2021. (TWITTER/MTV)

    Billie Eilish memulai debutnya di Met Gala dengan penampilan yang bikin pangling.

    Penyanyi berusia 19 tahun itu sebelumnya kerap tampil dengan pakaian oversize yang tidak terlalu memperlihatkan bentuk badannya.

    Namun, saat tampil di Met Gala pada Senin (13/09/2021) malam waktu setempat, ia bertransformasi menjadi perempuan anggun dalam balutan gaun bernuansa nude yang menjuntai.

    Dengan rambut bob pirang pendek yang sedikit bergelombang dan lipstick merah klasik yang menghiasi bibirnya, penampilan Billie kali ini cenderung mirip dengan artis legendaris, Marilyn Monroe dan Grace Kelly.

    Melalui tampilan ini, Billie memancarkan pesona old Hollywood, menyesuaikan tema Met Gala tahun ini yaitu “In America: A Lexion of Fashion”.

    Gaun berwarna peach muda yang dikenakan Billie merupakan karya desainer Oscar de la Renta. Dibuat dari bahan tulle, gaun panjang berekor tersebut memiliki panjang 15 kaki atau sekitar 4,5 meter.

    Billie sampai harus dibantu oleh lima orang saat saat menaiki tangga ikonis Met Gala di The Metropolitan Museum of Art (The Met), New York.

    Penampilan tersebut dilengkapi dengan 30 perhiasan dari koleksi Cartier yang dipasang di bagian tangan. Menurut Vogue, itu adalah jumlah perhiasan Cartier terbanyak yang pernah dipakai oleh siapapun sejauh ini.

    Berbicara soal penampilannya, Billie mengatakan bahwa gayanya kali ini terinspirasi dari gaun boneka Holiday Barbie yang menjadi favoritnya sejak kecil.

    “(Holiday Barbie) itu adalah favoritku di dunia. Aku selalu meminta (hadiah) itu setiap tahun ketika Natal,” kata pemenang penghargaan Grammy kepada Vogue.

    Vogue juga melaporkan bahwa Billie sengaja membawa gambar Marilyn Monroe dan Grace Kelly kepada sang desainer, selama proses desain. Tak heran, jika penampilan Billie mirip dengan kedua artis tersebut.

    Membahas soal transformasinya yang bikin pangling, Billie mengaku bahwa ia semakin percaya diri untuk mengeksplorasi penampilannya.

    "Sudah waktunya. Sudah waktunya untuk ini dan aku merasa bahwa kepercayaan diriku telah tumbuh begitu banyak dalam beberapa tahun terakhir," ungkap pelantun Happier Than Ever.

    Meski sudah sering tampil di depan umum, Billie mengaku grogi hingga gemetar saat tampil di Met Gala pertamanya karena ini adalah hal baru baginya.

    "Ini adalah hal pertama yang pernah aku lakukan. Aku degdegan dan gemetar. Aku sangat senang sekaligus gugup. Aku sangat bahagia,” ujar Billie.

    Selain menjadi momen debutnya, ada hal lain yang membuat Met Gala tahun ini spesial bagi Billie Eilish. Ia didapuk menjadi co-chair Met Gala bersama tiga selebriti lain yaitu petenis Naomi Osaka, penyair Amanda Gorman, dan aktor Timothée Chalamet.

    Editor Team

    COMMENT