Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 28 2022

    Pemeran "Squid Game" Cetak Sejarah dengan 3 Kemenangan di SAG Awards 2022

    Kawula Muda, "Squid Game" sukses menuai prestasi di ajang internasional.

    Serial Squid Game. (INSTAGRAM/SQUIDGAME.IDN)

    Serial Korea Selatan populer, Squid Game, kembali membuat kemenangan bersejarah! Kali ini, drama tersebut membuat sejarah baru di Screen Actors Guild (SAG) Awards ke-28.

    Pada 27 Februari 2022 waktu setempat, Screen Actors Guild (SAG) Awards kembali digelar di Santa Monica, California. Di ajang penghargaan bergengsi ini para pemeran Squid Game, Lee Jung Jae dan Jung Ho Yeon berhasil membawa pulang piala dari kategori Outstanding Performance by an Actor in a Drama Series.

    Dengan penghargaan penghargaan yang diperoleh menjadikan mereka sebagai aktor Korea pertama yang memenangi penghargaan ini untuk kategori serial drama. Mereka juga merupakan aktor berkebangsaan Asia pertama yang melakukannya.

    Saat menerima piala di atas panggung, Lee Jung Jae sempat merasa tidak percaya atas kemenangan yang diraihnya.

    "Ya ampun. Terima kasih banyak. Saya menulis sesuatu, tapi sepertinya saya tidak bisa membacanya. Terima kasih banyak, SAG Awards. Terima kasih kepada penonton global atas semua cinta anda untuk 'Squid Game', dan terima kasih tim 'Squid Game'!" ucapnya.

    Lee Jung Je berhasil mengalahkan nomine lainnya yaitu Brian Cox (Succession), Billy Crudup (The Morning Show), Kieran Culkin (Succession), dan Jeremy Strong (Succession).

    Sementara itu, Jung Ho Yeon juga merasakan hal yang sama dengan Lee Jung Jae. Jung Ho Yeon berhasil mengalahkan nomine lainnya yaitu Jennifer Aniston (The Morning Show), Elisabeth Moss (The Handmaid's Tale), Sarah Snook (Succession), dan Reese Witherspoon (The Morning Show)

    "Pertama-tama, terima kasih banyak. Saya telah melihat banyak aktor di antara penonton melalui layar TV, bermimpi menjadi seorang aktris suatu hari sambil menonton kalian semua. Terima kasih telah membuatku bermimpi dan membukakan pintu untukku. Aku mencintaimu kru 'Squid Game'-ku!" ujar Jung Ho Yeon.

    Selain dua aktor yang berperan di drama tersebut, serial Squid Game juga memenangi penghargaan Outstanding Action Performance by a Stunt Ensemble in a Television Series. Serial ini unggul dari nomine lainnya yaitu Cobra Kai, The Falcon and the Winter Soldier, Loki, dan Mare of Easttown.

    Sebelumnya pada 12 Januari, Squid Game membuat sejarah dengan mencetak empat nominasi untuk SAG Awards ke-28. Squid Game menjadi serial TV non-Inggris pertama yang dinominasikan untuk penghargaan tersebut.


    Editor Team

    COMMENT