Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 02 2020

    Penampilan GFRIEND Jadi Bahan Olokan, Fans Tuntut GTV Minta Maaf!

    Kawula Muda, tagar GTVAPOLOGIZETOGFRIEND jadi trending topic Twitter akibat amukan fans GFRIEND.

    Girlgroup.K-Pop, GFRIEND. (INSTAGRAM/GFRIEND)

    Fans GFRIEND penuhi timeline Twitter dengan tagar #GTVAPOLOGIZETOGFRIEND hingga menjadi trending topic.

    Permasalahan ini bermula ketika salah satu tayangan GTV memutar video lama penampilan GFRIEND dan menjadikannya sebagai bahan olokan.

    Dalam video itu, salah satu member GFRIEND, Yuju, mengalami insiden terjatuh saat masih berada di atas panggung.

    Para fans merasa tidak terima, karena dalam video tersebut ditambahkan grafis bertuliskan, “Aduh.. di Korea ada tukang urut gak yah?”.

    Tak rela idola mereka dijadikan bahan tertawaan, fans pun menuntut pihak GTV untuk meminta maaf kepada GFRIEND.

    Karena ternyata insiden tersebut meninggalkan luka yang cukup dalam bagi Yuju. Dalam sebuah wawancara, para member GFRIEND mengungkapkan bahwa mereka menangis setelah insiden tersebut.

    Bahkan orangtua mereka tak ingin melihat video tersebut. Mereka juga menyebutkan bahwa kejadian itu sangat serius, serta meninggalkan luka cukup dalam di ingatan mereka. Bagi mereka, insiden itu bukanlah sebuah lelucon.

    Menurut cerita, insiden tersebut terjadi karena Yuju phobia terhadap serangga. Karena tiba-tiba ada serangga yang beterbangan di dekatnya, ia pun langsung ketakutan dan terjatuh. Karena merasa sakit dan malu, ia pun tak sanggup untuk mengangkat kepala selama sisa penampilan.

    Namun, dia tetap merasa bersalah terhadap para member lain. Setelah kejadian itu, Yuju juga sempat menjalani hari yang berat karena mengalami bullying. Jadi sudah dipastikan, video tersebut bukanlah bahan untuk olokan.

    GTV tak hanya sekali ini saja diserang oleh para penggemar K-Pop dan dituntut untuk meminta maaf. Pada Mei 2020, para penggemar NCT Dream Indonesia juga sempat menuntut hal yang sama, karena menjadikan salah satu member NCT Dream, Jisung, sebagai bahan lelucon.

    Saat itu, salah satu program GTV menayangkan video yang memperlihatkan insiden jatuhnya Jisung NCT Dream pada saat Dream Concert 2018. Dalam video itu, Jisung terlihat terpeleset hingga terjatuh dan kesulitan untuk berdiri kembali.

    Namun, insiden tersebut justru dijadikan lelucon dengan menambahkan tulisan, “Encok dah tangan gue.”

    Merasa tak terima, para penggemar NCT Dream pun langsung menyerang GTV dengan menaikkan tagar #GTV_Apologize_to_Jisung sehingga menjadi trending topic Twitter.

    Editor Team

    COMMENT

    cumi

    Tue, 03 Nov 2020

    Artikel yang diunggah salah nih alasannya. Bukan karena phobia serangga ketakutan trus jatuh!! Di sana keadaannya hujan dan di stage banyak genangan air, makanya mereka jatuh. Merekapun tetep bangun untuk menyelesaikan perform mereka. Tolong kalau buat artikel research dulu, jangan menyebarkan berita yang salah.