Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 09 2021

    Penjualan Album Capai Angka Fantastis, Ini Fakta Lain dari Album Baru EXO “DON’T FIGHT THE FEELING”

    Kawula Muda, kehadiran Lay jadi sorotan fans.

    EXO, boygroup yang berada di bawah naungan SM Entertainment. (SM ENTERTAINMENT)

    EXO akhirnya kembali menyapa penggemarnya, EXO-L, dengan merilis album spesial berjudul “DON’T FIGHT THE FEELING” pada Senin (07/06/2021) pukul 18.00 KST.

    Bersamaan dengan perilisan album, grup yang berada di bawah naungan SM Entertainment tersebut juga meluncurkan video musik untuk title track album yang berjudul Don’t Fight The Feeling.

    Karena sudah lama dinanti, album terbaru dari EXO tersebut langsung berhasil memuncaki chart album iTunes di 85 negara antara lain Amerika Serikat, Inggris Raya, Prancis, Kanada, Jerman, Italia, Selandia Baru, Turki, Guatemala, Kenya, Meksiko, dan banyak lagi lainnya.

    Album tersebut juga berhasil memuncaki chart Digital Album Sales pada platform musik di China, seperti QQ Music, Kugou Music, dan Kuwo Music.

    Selain prestasi yang berhasil diukir oleh EXO dengan album barunya, berikut adalah fakta menarik lainnya dari album terbaru grup yang memiliki 9 member tersebut, di antaranya penjualan album yang mencapai angka fantastis.

    Album spesial karena comeback EXO setelah hiatus 1,5 tahun

    “DON’T FIGHT THE FEELING” menjadi penanda kembalinya EXO setelah hiatus selama 1,5 tahun. Terakhir kali EXO merilis album berjudul “Obsession” pada 2019. Album ini juga menandai kembalinya beberapa member setelah grup tersebut merilis Don’t Mess Up My Tempo pada 2018.

    Album yang dirilis dalam rangka perayaan ulang tahun ke-9 EXO ini, melibatkan 7 member yaitu Baekhyun, Sehun, D.O, Xiumin, Chanyeol, Kai, dan juga Lay. Chen dan Suho tidak dapat berpartisipasi karena masih menjalani wamil.

    Chanyeol dan Baekhyun masih sempat berpartisipasi sebelum mereka mendaftar wajib militer pada Mei 2021.

    Kehadiran Lay EXO menjadi sorotan fans

    Salah satu yang menjadi sorotan dalam album terbaru EXO ini karena kehadiran Lay yang telah dinanti oleh para penggemar. Sebelumnya, Lay harus absen dari berbagai jadwal EXO dan memilih kembali ke negara asalnya, China.

    Kembalinya Lay dikarenakan adanya masalah politik antara China dan Korea Selatan pada 2016. Sejak saat itu, Lay lebih banyak disibukkan oleh jadwal solonya sebagai penyanyi, produser, dan CEO.

    Banyak fans yang merasa terharu dan bahagia karena dapat melihat Lay berpartisipasi dalam album terbaru EXO. Kebahagiaan mereka ungkapnya dengan menaikkan beberapa tagar di Twitter.

    Penjualan album sentuh angka fantastis

    EXOTeaser image EXO untuk album terbaru "DON'T FIGHT THE FEELING". (TWITTER/EXO)

     

    Album “DON’T FIGHT THE FEELING” tercatat menyentuh angka fantastis. Album tersebut berhasil terjual sebanyak 640.000 kopi untuk hari pertama comeback mereka. Pada hari kedua, angka penjualan terus merangkak naik dengan total penjualan mencapai 660.000 kopi.

    Walaupun hanya berisi lima lagu yaitu Runaway, Just As Usual, Paradise, No Matter, dan lagu utama Don’t Fight The Feeling, EXO memberikan kesan yang berbeda untuk setiap lagunya. Untuk lagu Don’t Fight The Feeling, para member menyuguhkan lagu bernuansa dance dengan irama ceria, suara synthesizer, dan bass yang berat.

    Untuk lagu No Matter, EXO memberikan tempo sedang dengan nuansa retro yang fungky. Mereka juga menyelipkan pesan dalam setiap liriknya, dengan mengatakan bahwa tidak apa-apa untuk beristirahat dari kehidupan sehari-hari yang sibuk.

    Editor Team

    COMMENT