Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 07 2021

    Penyanyi Senior dan Pembawa Acara “Berpacu Dalam Melodi”, Koes Hendratmo, Meninggal Dunia

    Kawula Muda, dunia hburan kembali berduka!

    Penyanyi dan pembawa acara senior, Koes Hendratmo. (INSTAGRAM/HELMY YAHYA)

    Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Penyanyi sekaligus pembawa acara senior, Koes Hendratmo, dikabarkan telah meninggal dunia di usia 79 tahun. Kabar duka ini dikonfirmasi langsung oleh Nia yang merupakan manajer dari Bonita, anak Koes Hendratmo.

    “Betul, ayahnya mbak Bonita (Koes Hendratmo) meninggal,” ujar Nia seperti yang dikutip dari CNNIndonesia.co, Selasa (07/09/2021).

    Walaupun belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Koes Hendratmo, Nia mengatakan kemungkinan mendiang meninggal dunia karena penyakit jantung.

    “Kemungkinan meninggal karena jantung. Beliau memang punya riwayat penyakit jantung,” ungkap Nia.

    Melansir dari Kumparan.com, menurut Tantowi Yahya, Koes Hendratmo meninggal dunia di rumahnya. Koes ditemukan sudah tidak bernyawa oleh asisten rumah tangga yang biasa mengurus rumah.

    “Pembantu, yang biasa datang pag, tekan bel dan telepon, tapi enggak ada jawaban. Setelah pintu dibuka paksa, ditemukan Mas Koes sudah tidak ada,” ujar Tantowi.

    Kepergian Koes Hendratmo tentu saja mengejutkan banyak pihak. Karena belum lama ini, tepatnya pada 20 Mei lalu, ia baru saja kehilangan istri tercinta, Aprilia Puspitawati.  

    Semasa hidupnya, Koes Hendratmo dikenal sebagai salah satu penyanyi senior dengan kualitas vokal yang mumpuni. Namanya semakin populer ketika ia membawakan program acara kuis seputar musik berjudul Berpacu Dalam Melodi pada 1988.

    Sejumlah selebritas turut berduka

    Tak lama usai dikabarkan bahwa Koes Hendratmo telah meninggal dunia, sejumlah selebritas turut menyampaikan rasa duka mereka. Salah satu selebritas yang turut kehilangan sosok Koes Hendratmo adalah Helmy Yahya.

    Melalui akun Instagram, Helmy mengunggah foto Koes Hendratmo dan menulis pesan duka atas kepergian penyanyi senior yang sudah seperti gurunya tersebut.

    “Selamat jalan, guruku, penyanyi, dan MC terbaik Indonesia! Semoga diterima disisi-Nya! You will be missed!” tulis Helmy.

    Armand Maulana juga turut menyampaikan rasa dukanya melalui unggahan di Instagram. Dalam unggahannya, vokalis band GIGI ini memanjatkan doa yang terbaik bagi sosok legendaris tersebut.

    “Terma kasih atas jasa mas di dunia entertainment Indonesia selama ini. Mas sudah menjadi mentor buat kami…” tulis Armand.



    Editor Team

    COMMENT