Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 30 2021

    Profil Yaeji, DJ dan Penyanyi asal Korea yang Sukses di Amerika

    Kawula Muda, contoh orang Asia yang sukses di Amerika nih.

    Yaeji, DJ asal Korea Selatan yang sukses di Amerika Serikat. (INSTAGRAM/KRAEJIYAEJI)

    Dalam dunia musik, selama ini Korea Selatan dikenal sebagai negara pencetak artis-artis K-Pop yang sukses di industri musik global.

    Namun, tahukah kalian, Negeri Ginseng tersebut sebenarnya juga memiliki artis EDM yang sukses secara internasional, yaitu Yaeji?

    Nama Yaeji mungkin terdengar asing. Tetapi, bagi penggemar musik EDM, Yaeji dikenal sebagai salah satu DJ yang genius. Bukan hanya sebagai DJ, perempuan berusia 27 tahun ini juga menyanyikan dan memproduseri sendiri karya musiknya.

    Yaeji lahir di Amerika pada 6 Agustus 1993 dari orang tua berdarah Korea Selatan. Ia menghabiskan masa kecilnya di Amerika selama beberapa tahun, sebelum keluarganya memutuskan untuk pindah ke Seoul, Korea Selatan, ketika ia duduk di kelas 3 SD.

    Setelah lulus SMA, Yaeji kembali lagi ke Amerika untuk kuliah, sambil menjalani hobi sebagai DJ, dan merilis karya musiknya lewat radio kampus di Carnegie Mellon University. Ia membangun relasi di dunia EDM dengan menghadiri pertunjukan DJ setiap minggu.

    Yaeji mulai debut bersama label asal New York bernama Godmode dengan single pertamanya berjudul New York ’93 pada 2016, lalu merilis EP perdananya, “Yaeji”, pada Maret 2017.

    Ia mulai mendapat perhatian publik ketika tampil di acara Boiler Room pada Mei 2017 dan cover lagu Passionfruit milik Drake.

    Pada Oktober 2017, Yaeji merilis video musik untuk single Drink I’m Sippin On melalui kanal YouTube 88rising, dan berhasil mengumpulkan jutaan views dalam beberapa minggu.

    Sebulan setelahnya yaitu November 2017, ia merilis EP kedua bertajuk “EP2” yang menjadi kesuksesan terbesarnya sejauh ini, dengan single hitnya Raingurl.

    YAEJIYaeji, DJ sekaligus penulis lagu asal Korea Selatan yang sukses di Amerika Serikat. (INSTAGRAM/KRAEJIYAEJI)

     

    Yaeji sempat masuk longlist BBC’s Sound of 2018, bersama nama-nama besar seperti Billie Eilish, Khalid, Lewis Capaldi, Sam Fender, hingga Sigrid. Tak lama setelah itu, Yaeji tampil di festival Coachella 2018.

    Pada April 2020, Yaeji merilis mixtapes perdananya, “What We Drew”, melalui label XL. Mixtape berisi 12 lagu untuk edisi standar dan terdapat satu lagu bonus untuk edisi Japanese berjudul When In Summer, I Forget About The Winter.

    Editor Team

    COMMENT