Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 13 2021

    Resmi! BTS dan Coldplay Bakal Kolaborasi di Single “My Universe”

    Kawula Muda, ini bakal jadi kolaborasi spektakuler dari dua grup besar.

    BTS dan Coldplay bakal berkolaborasi dalam single terbaru. (TWITTER)

    Akhirnya rumor kolaborasi antara BTS dan Coldplay terbukti kebenarannya! Setelah berbulan-bulan para penggemar BTS dan Coldplay berspekulasi bahwa kedua grup beken itu bakal lakukan kolaborasi, akhirnya hari ini, Senin (13/09/2021) mereka mendapatkan jawaban pasti.

    Melalui akun media sosial kedua grup tersebut, BTS dan Coldplay sama-sama mengumumkan bahwa mereka akan berkolaborasi dalam single terbaru berjudul My Universe. Rencananya, single ini bakal dirilis pada 24 September mendatang.

    My Universe ditulis oleh Coldplay dan diproduseri oleh produser pop legendaris, Max Martin. Single terbaru kolaborasi BTS dan Coldplay itu akan dinyanyikan dalam dua bahasa yaitu Inggris dan Korea.

    CD single My Universe akan dirilis secara eksklusif di Korea dan sudah tersedia untuk sistem pre-order melalui Weverse. Sayangnya, CD single tersebut langsung ludes dipesan hanya dalam waktu 10 menit.

    Kabar tentang adanya kolaborasi antara BTS dan Coldplay mulai mencuat sejak awal Juni lalu. Kabar itu tentu saja langsung disambut gembira para penggemar BTS serta Coldplay.

    Selama beberapa bulan terakhir, para penggemar bahkan terus dibuat penasaran tentang kolaborasi tersebut. Apalagi saat itu, manajemen dari kedua grup sama-sama kompak belum mau membuat pernyataan resmi tentang kabar tersebut.

    COLDPLAYColdplay, band rock asal Inggris. (TWITTER)

     

    Selama beberapa waktu terakhir, BTS dan Coldplay terus mempererat hubungan mereka dan saling melempar pujian satu sama lain. BTS bahkan menampilkan cover lagu Fix You milik Coldplay saat tampil di MTV Unplugged pada Maret lalu.

    Ketika itu, BTS sempat mengungkapkan alasan mereka membawakan lagu Fix You. Menurut para member, lagu tersebut telah membantu mereka untuk melewati masa-masa sulit yang pernah dihadapi.

    Melihat penampilan BTS, Coldplay pun memberikan pujiannya. Beberapa bulan kemudian, band rock asal Inggris itu bahkan merekomendasikan lagu BTS yang menjadi nomor 1 di Billboard Hot 100, Butter, untuk didengarkan oleh para penggemar Coldplay.

    Di sebuah wawancara bersama dengan Popcrush, vokalis Coldplay, Chris Martin sempat mengungkapkan kekagumannya terhadap BTS.

    “Ketika berbicara tentang BTS, aku enggak punya kata-kata lain selain cinta dan hormat untuk mereka. Ketujuh anggota (BTS), aku rasa mereka sangat cool, selalu melakukan sesuatu untuk hal yang baik, dan menyanyikan lagu tentang suatu hal yang cool. Aku sangat menyukai fakta bahwa mereka sangat besar dan bernyanyi dalam bahasa Korea, mereka tidak selalu bernyanyi dalam bahasa Inggris. Saya sangat menyukai mereka dan ketika ada lagu yang cocok, aku tidak akan mengatakan tidak,” ujar Chris Martin.

    “Saya sangat menyukai band itu.. karena mencintai apa yang mereka perjuangkan sebagai manusia,” Chris menambahkan.

    Terakhir, BTS dan Chris Martin sempat berbincang-bincang mengenai Permission to Dance challenge melalui program “Release” di YouTube. Dalam wawancaranya, Chris kembali memuji BTS karena dapat membuat banyak orang di dunia melakukan hal positif dengan mengikuti challenge itu di tengah situasi masyarakat dunia banyak yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19.

    Editor Team

    COMMENT