Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 07 2021

    Siap-siap, Sekuel “Joker” Versi Joaquin Phoenix Kabarnya Tengah Digarap Nih!

    Hai Kawula Muda, siapa nih yang ikutan senang dengan kabar ini?

    Joaquin Phoenix sebagai Joker. (INSTAGRAM/WARNER BROS PICTURES)

    Sebuah berita menggembirakan datang bagi penggemar film Joker dan aktor pemerannya, Joaquin Phoenix. Kabarnya, sekuel Joker versi Joaquin Phoenix saat ini tengah digarap.

    Hal tersebut terungkap dalam rencana penggarapan sejumlah proyek DC oleh Warner Bros.

    “Sejauh ini, setiap film dan acara TV (kecuali The Batman yang dibintangi Robert Pattinson yang akan dirilis pada Maret), seperti spin-off Gotham PD HBO Maz dan sekuel Joker akan berlangsung dalam universe yang sama,” demikian tertulis di THR, Rabu (5/5/2021).

    Dilansir Comicbook.com, Joker dan sekuelnya akan memiliki sinematik universes sendiri. Kemungkinan Warner Bros menghubungkan Joker versi Joaquin Phoenix dengan film-film atau acara HBO Max lainnya.

    Banyak mendapat apresiasi

    Joker merupakan film adaptasi dari komik DC. Film psychological thriller ini pertama kali tayang pada 31 Agustus 2019 di Venice International Film Festival.

    Film ini berkisah tentang sosok Arthur Fleck, seorang komedian yang gagal dan kemudian menjadi “gila”. “Kegilaan” itu kemudian mengubahnya menjadi seorang dalang kriminal mengerikan di kota Gotham.

    Pada pemutaran perdananya tersebut, Joker mendapat apresiasi yang besar. Penonton bahkan memberikan standing ovation selama delapan menit.

    JOKERJoaquin Phoenix meraih Oscar sebagai Aktor Terbaik atas perannya sebagai Joker. (INSTAGRAM/WARNER BROS PICTURES)

      

    Sayangnya, meski masuk daftar nominasi Piala Oscar 2020 untuk kategori Film Terbaik, Joker harus mengakui kemenangan film Parasite yang memboyong pulang penghargaan.

    Namun, Joaquin Phoenix berhasil membawa pulang piala untuk kategori Aktor Terbaik Oscar 2020.

    Joaquin Phoenix ditawari Rp 743,2 miliar

    Pada September 2020, ramai diberitakan bahwa Joaquin Phoenix ditawari 50 juta dolar AS atau setara Rp 743,2 miliar untuk kembali memerankan karakter Arthur Fleck alias Joker dalam dua sekuel film Joker.

    Diperkirakan, penggarapan dua film tersebut akan membutuhkan waktu empat tahun.

    JOKER JOAQUIN PHOENIXJoaquin Phoenix sebagai Joker. (PAGESIX.COM)

     

    Dilansir NME, sebuah sumber mengatakan bahwa saat itu Warner Bros ingin membuat Joker dengan komitmen dari Phoenix. Begitu pula dengan Todd Phillips sebagai sutradara dan produser Bradley Cooper.

    Sumber tersebut juga menyatakan proses penggarapan sekuel Joker baru dimulai. Menurut dia, studio tengah memberikan waktu bagi semua orang yang terlibat, termasuk Phoenix.

    Editor Team

    COMMENT